26 Des 2014

Hati - Hati Antibiotik Bisa Picu Kegemukan pada Anak

"Hati - Hati Antibiotik Bisa Picu Kegemukan pada Anak" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Mungkin anda sering menggunakan yang namanya Antibiotik, Obat yang di percaya sebagai penangkal segala macam penyakit katanya si, Nanum tidak demikian. Terlalu sering mengkonsumsi Antibiotik ternyata dapat berdampak buruk yang dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Baru-baru ini ada penelitian mengungkapkan bahwa mengkonsumsi Antibiotik dapat menyebabkan kegemukan terlebih pada anak-anak yang masih usianya 2 tahun, Penelitian ini di lakukan oleh pakar bakteri Satya Swarana dari India. Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa mengkonsumsi Antibiotik yang tidak tepat dapat berdampak pada keseimbangan bakteri baik dalam usus yang menyebabkan percernaan kurang bagus serta beresiko menimbulkan obesitas atau kegemukan. 


Seperti apa yang di ungkapkan dr.Ahmad Fuady, Msc salah satu factor obesitas adalah Antibiotik, apalagi Antibiotik tersebut di konsumsi oleh anak yang belum berusia 2 tahun. Cara pemakaian Anti biotik juga sangat berpengaruh sehingga anda supaya berhati-hati dalam mengkonsumsi Antibiotik dan lebih baiknya berkonsultasi dengan dokter ahli. Banyak macam Antibiotik yang kita ketahui, Namun yang paling riskan untuk di konsumsi adalah jenis Spektrum Luas yakni Antibiotik yang dapat membunuh semua jenis bakteri serta dapat mengakibatkan terbunuhnya bakteri baik dalam tubuh.

Akan tetapi kita juga perlu tau bahwa banyak factor yang dapat menyebabkan Obesitas atau kegemukan tidak hanya mengkonsumsi Antibiotik saja, Faktor genetic, kurang olahraga dan tidak menjaga makanan yang kita konsumsi. Saran dari kami adalah dalam mengkonsumsi Antibiotik anda harus melalui saran dokter.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑