11 Jan 2015

2015 Akan Terjadi Kiamat Untuk Internet Berskala Kecil

"2015 Akan Terjadi Kiamat Untuk Internet Berskala Kecil" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Mungkin anda belum tau bawasanya putaran bumi atau yang biasa di kenal dengan Rotasi semakin lama semakin melambat, Hal seperti ini menyebabkan kiamatnya internet kecil. Paris Observatory dan International Earth Rotation Service (IERS) memutuskan untuk menambah 1 detik pada tahun ini (2015) Hal ini di agar dapat mengkonpensasi kepadatan waktu yang berubah akibat Rotasi bumi yang melambat.


Para ilmuwan perpatokan pada jam atom untuk menetapkan waktu bumi. Karena jam tersebut di yakini lebih akurat dan tidak akan berubah sampai ribuan tahun lamanya. Akan tetapi bila kita lihat dari sisi yang lain bawasanya bumi semakin melambat menyebabkan durasi dari hari semakin bertambah yang seharusnya 24 jam akan menjadi berapa yaa?..

Agar terjadi kesingkronan antara jam atom dan waktu bumi para ilmuwan menambahkan 1 detik di tahun 2015, tepatnya pada bulan juni tanggal 30 yang akan datang. Dengan demikian banyak para pakar berpendapat bahwa akan terjadi kiamat pada internet skala kecil, Bagaimana bisa?..

Dengan adanya penambahan waktu akan berpengaruh meskipun penambahan tersebut hanya 1 detik, dampaknya pada server internet yang ada di dunia. Semua situs akan mengalami down/crash karena harus beradaptasi dengan waktu yang di tambahkan tersebut.

Sebelumnya sudah terjadi di tahun 2012 yang silam di mana kiamat kecil terjadi pada situs-situs besar yang mengalami down karena tidak mampu beradaptasi. Situs tersebut adalah Reddit dan LinkedIn namun akhirnya dapat di atasi dengan baik. Seperti apa yang di lansir oleh Daily Mail (06/01), Penambahan waktu 1 detik akan menyebabkan situs situs di dunia akan mengalami offline karena terjadi masalah pada server.

Untuk menghindari hal yang seperti itu para para pemerintah dunia nampaknya akan melakukan penghapusan praktik penambahan waktu. Seperti Amerika Serikat misalnya, Mereka mengatakan bahwa hal tersebut tidak perlu di lakukan dan mereka berpendapat cepat atau lambat waktu bumi tidak akan singkron dengan jam atom yang di karenakan melambatnya pada Rotasi bumi yang akan terus terjadi. Jika memang terjadi apa yang di inginkan pemerinta di dunia maka di tahun 2015 akan menjadi tahun terakhir untuk kiamat internet kecil.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑