12 Jan 2015

5 Tren Kejahatan Internet ini Mengancam Di Tahun 2015

"5 Tren Kejahatan Internet ini Mengancam Di Tahun 2015" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Mungkin di tahun 2014 yang telah lalu kita menjadi salah satu yang menjadi korban jutaan Virus yang menyebar di Internet, Dan di tahun ini ancaman Virus tersebut masih menghantui kita sebagai pengguna internet. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa keamanan internet ESET, Mengingatkan bahwa potensi kejahatan dalam dunia internet masih terus berkembang seiring dengan Tecnology dan Gadged yang terus mengalami perkembangan. Sebelumnya Sony Pictures saat diserang oleh hacker 'Guardian of Peace' yang merugikan bagi mereka. Berikut ini adalah 5 Tren Kejahatan Internet ini Mengancam Di Tahun 2015.




1. Serangan APT
APT (Advanced Persistent Threats) merupakan serangan Internet yang fokus pada Spesifikasi target tertentu dan ini akan bertahan dalam waktu yang cukup lama serta tanpa di sadari kehadiran dari APT ini. Metode ini sangat rapi pasalnya sebelum terjadi Heaking data di kumpulkan terlebih dahulu. Seperti apa yang di katakana APTnotes serangan seperti ini meningkat dalam beberapa tahun ini dari 3 kali serangan di tahun 2010 menjadi 53 serangan di tahun 2014.

2. Sistem Pembayaran Online
Saat ini kita di permudah untuk melakukan sesuatu termasuk dalam transaksi pembayaran yang bisa di lakukan dengan Online. Pembayaran juga bisa anda lakukan dengan menggunakan Gadged Mobile dan ini merupakan peluang kejahatan Internet yang bisa mengancam anda semua.

3. PoS (Point of Sales) System
Seperti apa yang di ungkapkan ESET bawasanya kehadiran dari Worn Win 32/BrutPOS pada PoS System yang dapat melakukan Overused Password yang memungkinkan untuk masuk pada Remote Desktop Protocol. Dan serangan ini akan terus berlanjut serta di prediksi akan terus meningkat di tahun 2015. Serangan ini sempat menggemparkan dengan hilangnya 56 juta pada Retailer Online Home Depot

4. Bitcoin
Bagi anda yang bermain Bitcoin supaya berhati – hati pasalnya di tahun 2015 ini para heaker akan terus menyerang. Di tahun 2014 Bitcoin mengalami penurunan mata uang paling ektrim karena serangan heaker yang mencurinya. Jenis penyerangan menggunakan Malware dan Ransomware.

5. Perangkat Digital
ESET mengungkapkan serangan yang terjadi pada perangkat digital belum sampai Frekuansi yang massif serta tidak bertujuan Ekonomi. Namun di harapkan tetap mewaspadai serangan ini agar tidak terjadi pencurian data penting kita yang ada di Perangkat Digital.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑