15 Jan 2015

Browser Bawaan Smartphone Android Rawan Kejahatan Cyber

"Browser Bawaan Smartphone Android Rawan Kejahatan Cyber" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Broser merupakan mesin pencari yang dapat membantu kita dari segala hal seperti menemukan informasi terupdate, mencari bahan tentang pekerjaan, Tugas Kuliah, dal lain sebagainya. Namun kali ini Browser menjadi target kejahatan Cyber khususnya bagi anda yang merupakan pengguna Android, Pasalnya Browser bawaan dari Smartphone Android sudah tidak aman lagi khususnya dengan OS Android 4,3 Ke bawah. 



Seperti yang di lansir oleh The Wall Street Journal bawasanya Google sudah tidak lagi memperbaiki sitem keamanan serta celah – celah yang ada pada Browser Smartphon Android dengan OS 4,3 ke bawah. Dengan demikian memungkinkan terjadinya kejahatan yang mudah masuk pada sistem Aplikasi Browser bawaan dari Smartphone Android 4,3 ke bawah.

Dengan pernyataan pihak Google tersebut 67 % pengguna Android di seluruh Dunia menjadi rawan terkenanya kejahatan Cyber. Karena browser merupakan hal palig penting dalam melakukan sesuatu untuk keperluan internet yang kini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian pengguna Smartphon, Khususnya Android. Bagaimana cara mengatasi hal tersebut agar pengguna tetap merasa aman saat Menggunakan OS android dengan browser bawaannya?..

Google menyarankan agar para pengguna Android versi 4,3 Ke bawah untuk update agar lebih aman saat bermain – main di dunia maya. Terlebih anda yang sering bertransaksi menggunakan Smartphone dengan OS Android yang kini menjadi raja dari OS Mobile. Update tersebut bertujuan agar anda tidak terkena yang namanya virus atau kejahatan Cyber yang dapat merugikan.

Bagi anda yang sudah menggunakan Smartphone dengan OS Android 4.4 KitKat atau Android 5.0 Lolipop sudah tidak perlu update lagi karena Browser yang tersemat memiliki ke amanan yang tinggi. Bagi yang masih menggunakan 4.3 supaya cepat untuk update Browser, Agar terjaga keamananya sehingga anda tidak akan terganggu saat berselancar di dunia maya. 
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑