29 Jan 2015

Cara Menggunakan Modem USB Untuk Internet Tablet Android Anda

"Cara Menggunakan Modem USB Untuk Internet Tablet Android Anda " menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Sering kali kita kerepotan saat memiliki Tablet yang hanya bisa mendukung Wifi saja, tidak bisa menggunakan kartu sim sebagai Hotspot untuk suport internet yang kita butuhkan. Namun kali ini anda tidak perlu bingung karena dapat menggunakan USB Modem sebagai koneksi internet pada Tablet yang anda miliki. Berikut ini adalah Cara Menggunakan Modem USB Untuk Internet Tablet Android yang bisa anda ikuti tutorialnya di bawah ini.


1. Modem Sudah Unlocked
Jika anda ingin menggunakan USB Modem sebagai alternatif untuk internet Tablet anda, Terlebih dahulu yang harus di perhatikan adalah Modem yang di gunakan sudah di Unlocked.

2. Instal Driver Modem
Instal terlebih dahulu driver modem pada PC, Ini bertujuan nantiknya modem yang akan di gunakan dapat di koneksikan dengan Tablet yang anda miliki.

3. Jalankan Hyper Terminal atau TeraTerm Pro
Setelah instalasi driver selesai anda harus menjalankan Hyper Terminal atau TeraTerm Pro, Dan anda harus masuk pada Port Com untuk terkoneksi dengan internet dan ini ada dua opsi yang dapat anda gunakan salah satun saja yaa.

4. Ketikkan “ATZ di U2diag ^ = 0″
Agar semuanya dapat berjalan dengan lancar anda harus mengetikkan “ATZ di U2diag ^ = 0″ dan apabila tidak terlihat ‘’OK’’ Maka anda harus merestart Hyper Terminal atau TeraTerm Pro. Jika anda sudah melihat pesan ‘’OK’’ cabut modem dari komputer anda. Setelah itu hubungkan USB ke Tablet yang anda miliki serta pastikan telah menunjukkan sinyal bar di bagian atas layar tablet anda.

5. Lakukan Setting
Lakukan Setting dengan masuk ke Setting> Wireless> Mobile Network> Network Operator, Yang mana ini bertujuan untuk mencari jaringan yang telah terkoneksi. Untuk tahap selanjutnya anda harus pergi ke Acces Point Name Setting lalu pilih menu dan pilih APN tekan save.

6. Aktifkan APN
Untuk mengaktifkan APN anda dapat melihat MNC dan PKSnya. Setelah muncul keduanya anda tinggal menunggu logo 3G, Dengan demikian anda sudah dapat berseluncur di browser yang anda sukai.

sumber pctren.com

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑