27 Jan 2015

Dengan eSight Glasses ibu Buta Ini Bisa Mlihat Anaknya

"Dengan eSight Glasses ibu Buta Ini Bisa Mlihat Anaknya" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Teknologi yang kini kian berkembang membuat sesuatu yang kita pikirkan tidak mungkin menjadi kenyataan, Banyak contoh yang sudah di buktikan. Salah satu teknologi yang sangat bermanfaat bagi kaum disabilitas terutama tuna netra adalah terciptanya eSight Glasses yang mana kaca mata ini mampu memberikan penglihata pada kaum tuna netra maskipun tidak secara sempurna layaknya mata normal. Namun ini sangatlah membantu bagi mereka.



Sistem yang di gunakan pada eSight Glasses dengan menangkap gambar dan vidio lalu menampilkannya secara real time dengan adanya perangkat tambahan yang bisa menghubungkan objek tersebut pada saraf sehingga penggunanya dapat melihat objek tersebut. eSight Glasses juga dapat di realisasikan dengan cara yang sederhana layaknya kaca mata pada umumnya.

Seperti yang di lansil oleh Ubergizmo 25 januari, eSight Glasses ini mempu membuat seorang ibu yang bernama Kathy Beitz, berusia 29 tahun di mana ibu tersebut mengalami kehilangan penglihatannya semenjak di bangku sekolah dasar, Dengan menggunakaan eSight Glasses bisa melihat anaknya yang baru dia lahirkan untuk yang pertama kalinya. Kathy Beitz mengungkapkan ‘’Saya mengingat mulu kecilnya, gusi serta lidahnya ketika iya hendak menangis’’. Dengan pernyataan tersebut dapat kita simpulkan bawasanya eSight Glasses mampu memberikan penglihatan pada Kethy Beitz dengan sempurna.

Kethy Beitz kehilangan penglihatannya di karenakan terkena penyakit Sargardt, Penyakit genetik yang menyebabkan degenerasi makula yang dapat berpengaruh terhadap sebagian besar penglihatan manusia. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa batasan umur.

eSight Glasses sangat nyaman di gunakan, Baik itu dalam keperluan tertetu atau dalam kehidupan sehari hari, Sehingga Kethy Beitz berencana akan menggunakan kaca mata ini dalam merawat ke dua buah hatinya. Dengan adanya eSight Glasses di harapkan tidak hanya Kethy Beitz saja yang dapat menikmatinya, Akan tetapi seluruh tuna netra bisa menggunakan Gadget ini.

eSight Glasses sudah bisa di dapatkan di pasar bebas dengan harga $15 ribu bila di rupiahkan setara dengan 187 juta rupiah. Itu saja yang dapat saya sampaikan tentang eSight Glasses Semoga menambah wawasan anda dalam dunia Gadget dengan teknologi yang terkini.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑