4 Jan 2015

Manfaat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan

"Manfaat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Mungkin anda tidak menyadari bahwa herbal yang dapat bermanfaat untuk kesehatan banyak di tumukan pada bumbu-bumbu dapur salah satunya adalah Daun Ketumbar atau Coriander Leave dalam bahasa latinnya. Seperti yang di lansir oleh Boldsky.com Daun Ketumbar ini tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini Manfaat Daun Tetumbar Untuk Kesehatan yang bisa kita dapatkan ketika mengkonsumsinya.


1.    Menurunkan Gula Darah
Bagi anda yang menderita penyakit gula darah atau kolesterolnya tinggi bisa mengkonsumsi daun ketumbar ini karena herbal ini mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Kolesterol adalah lemak jahat yang dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, Stroke serta penyakit kronis lainnya.

2.    Dapat Mencegah Batu Ginjal
Batu ginjal merupakan penyakit yang menyerang kantung kemih, yang dapat menyebabkan pembuangan air seni tidak lancar dan sakit biasanya. Jika anda mengalami batu ginjal dapat mengkonsumsi Daun Ketumbar ini karena kandungannya dapat mengeluarkan urin lebih banyak dan melancarkan saluran pembuangan air seni.

3.    Dapat Menghilangkan Racun
Dalam tubuh manusia sering kali terdapat logam berat seperti Aluminium, Mercuri dan Timah dalam jangka yang cukup lama dan dapat menyebabkan penyakit seperti Demensia, Infertilitas dan Autisme. Kandungan logam berat tersebut dapat di atasi jika anda mengkonsumsi Daun Ketumbar ini secara rutin.

4.    Dapat Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih
Daun Ketumbar di yakini dapat membersihkan kantung kemih dan dapat pula mengatasi saluran kemih yang tersumbat sehingga anda akan terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan saluran kantung kemih seperti Infeksi pada saluran kemih jika mengkonsumsi Daun Ketumbar secara rutin.

5.    Mencegah Pembekuan Darah Serta Osteoporosis
Daun Ketumbar dapat memperkuat tulang kita sehingga kita akan terhindar dari Osteoporosis dan Daun Ketumbar ini bisa mengatasi pembekuan darah.

6.    Mengurangi Kecemasan
Bagi anda yang sering mengalami kecemasan stress, Daun Ketumbar ini dapat di jadikan obat untuk keluhan anda. Karena Daun Ketumbar ini mampu menenangkan saraf dan dapat mengusi stress.

Itulah Manfaat Daun Tetumbar Untuk Kesehatan yang dapat kami tulis semoga bermanfaat bagi anda dan anda dalam kedaan sehat selalu.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑