22 Mar 2015

HTC One M9, Sebuah Desain Abadi.

"HTC One M9, Sebuah Desain Abadi." menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Peter Chou ingin HTC merupakan salah satu bagian dari keluarga smartphone untuk menjadi Range Rovers dalam dunia mobile. Itu bukan kata Peter Chou yang pada Jumat mengundurkan diri sebagai chief executive HTC untuk mengambil alih pengembangan perusahaan produk masa depan. 
HTC One M9 Timeless Piece Of Design
HTC memiliki keinginan untuk mengubah lini smartphone andalannya ke dalam pilihan perangkat keras segala medan. Sebaliknya, ia ingin mendirikan sebuah tampilan yang berbeda yang membuat Satu ponsel HTC segera dikenali, seperti sifat ikonik Range Rover yang mereka lakukan untuk kendaraan di sepanjang tahun.

"Kadang-kadang, seperti pada industri mobil, Anda perlu menjaga beberapa DNA tanda tangan Anda," kata Chou dalam wawancara 30 menit di pameran dagang Mobile World Congress awal bulan ini. "Smartphone kadang bergerak terlalu cepat, dan tidak benar-benar menciptakan sepotong desain yang abadi."

Datang dengan desain abadi adalah apa yang HTC tetapkan untuk dilakukan dengan One M9, versi terbaru dari smartphone premium, yang memiliki kemiripan mencolok dengan versi pendahulunya, One M8. 
Elegant Design 
"Tanggapan dari masyarakat sudah luar biasa, orang-orang menyukai desain kami," kata Chou.

Tapi kritikus dan penggemar berat HTC mungkin akan kecewa dengan kurangnya perubahan signifikan dalam estetika dari sebuah perusahaan yang dikenal dengan desain smartphone elegan. "Sebuah desain keseluruhan sangat mirip dengan pendahulunya, berarti One M9 jauh lebih dari sebuah evolusi dari jenis yang ada, daripada spesies baru sama sekali," kata editor CNET Andrew Hoyle.

One M9 masih memiliki casing yang semuanya terbuat dari aluminium, dengan pegangan yang sedikit lebih baik. Smartphone ini memiliki tampilan yang akrab di atas dan di bawah layar, 

Desainnya lebih banyak mirip seperti mobil dan jam tangan, menciptakan tampilan yang konsisten, yang membantu merek HTC menonjol dari waktu ke waktu, kata Chou. 

Berpikir tampilan minimalis dari Jam Tangan Movado itu, atau desain klasik  mobil sport Porsche. Dia memuji rivalnya Apple, menjaga keseluruhan desain tampilan iPhone yang sama dari waktu ke waktu. Apple mengambil rute yang tidak biasa membuat desain yang lebih signifikan berubah setiap tahun, sementara itu memilih untuk memoles perangkat yang ada dengan spesifikasi yang lebih baik dan fitur baru di bawah "S". IPhone 5, misalnya, diikuti oleh iPhone 5S dan kemudian 6 iPhone.

HTC, biar bagaimanapun, bukan Apple.

"Saya tidak yakin saya membeli sebuah 'Signature Brand'," kata Carolina Milanesi, analis Kantar Worldpanel. HTC mungkin telah memainkan tangannya  dengan pengenalan smartphone unibody tiga tahun lalu, ia menambahkan.

Pilihan HTC untuk melakukan perbaikan sederhana untuk tubuh M9 juga datang dari rivalnya Samsung Electronics yang membuat perbaikan drastis untuk desain Galaxy S6, dan saudara yang lebih unik Curvy Galaxy S6 Edge. Samsung membuang bahan plastik demi sebuah bingkai logam dan kaca di bagian depan dan belakang, menciptakan smartphone baru eye-catching.

Sumber : cnet, etc
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑