28 Mar 2015

Sebuah Dimensi Dari Flash Dan Ruang Penyimpanan di Dunia

"Sebuah Dimensi Dari Flash Dan Ruang Penyimpanan di Dunia" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Ada beberapa perkembangan menarik dalam sistem penyimpanan dan tempat penyimpanan yang solid selama seminggu terakhir ini. Kami akan melihat sebuah perkembangan baru dalam memori 3D NAND dan PCIe Flash Card. Kami juga akan melihat beberapa perkembangan terakhir dalam penyimpanan jaringan.

 Samsung telah memperkenalkan produk pertama 3D memori flash pada tahun 2013 dan mulai pengiriman dalam jumlah yang banyak pada tahun 2014. Samsung V-NAND memiliki hingga 32 flash cell yang ditumpuk. Intel dan Micron mengumumkan 32 lapisan sendiri teknologi flash NAND mereka pada 16 Maret lalu. Menurut rilis berita Micron, "Teknologi NAND 3D terbaru merupakan tumpukan flash cell secara vertikal di 32 lapisan untuk mencapai 256GB multilevel cell (MLC) dan 384Gb triple-level cell ( TLC) yang hidup atau mati dalam paket standar. Kapasitas ini dapat mengaktifkan SSD yang berukuran lebih dari 3.5 TB penyimpanan dan standar SSD 2,5 inci dengan lebih dari 10 TB. "Micron mengatakan bahwa produk MLC sampling baru dan produk TLC akan keluar nanti di musim semi.


Tidak mau kalah, Toshiba dan SanDisk (yang bersama-sama memiliki fasilitas lampu kilat fabrikasi) mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan 48-lapisan pertama Flash memori 3D yang mereka sebut BIC. Ini adalah dua bit per cell (MLC) 128 Gb (16 GB) perangkat yang sekarang menjadi sampling untuk pelanggan. Toshiba mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan untuk produksi chip ini secara massal di Fab2 baru mereka di Yokkaichi. Operasi ini diperkirakan akan selesai pada semester pertama tahun 2016.

Dalam berita penyimpanan solid-state lainnya MemBlaze, produsen SSD enterprise Cina, mengumumkan pada Konferensi CeBIT di Jerman itu akan mengirimkan 6.4 TB NVMe interface PCIe SSD pada Mei mendatang. Perusahaan mengatakan bahwa produk PBlaze IV ini memiliki maksimum 4K secara acak membaca dan menulis 1O / s hingga 800.000 / 250.000 (R / W), dan bandwidth R / W tertinggi mencapai 4.0GB / s dan 2.5GB / s. Perusahaan memori flash seperti Plextor juga menunjukkan SSD PCIe dan PlexTurbo caching software di CeBIT.


Di sisi penyimpanan jaringan Qumulo Software, sebuah perusahaan yang dimulai oleh pendiri Isilon Systems (diakuisisi oleh EMC untuk $ 2,5 B pada tahun 2010) dan perusahaan teknologi tinggi lainnya di wilayah Seattle, keluar dari mode stealth . Produk ini membangun analisis data real-time langsung ke sistem penyimpanan yang mampu mengelola triliunan file. Ini memberikan visibilitas yang lebih besar ke dalam apa yang disimpan dan siapa dan ketika sedang digunakan. Hal ini dikatakan memungkinkan keuntungan yang signifikan dalam kinerja alur kerja dan efisiensi penyimpanan. Inti dari penawaran ini adalah Qumulo Scalable File System (QSFS) yang menggunakan perangkat keras komoditas untuk membuat menulis dan membaca dioptimalkan, kinerja sekuensial dan transaksional yang tinggi dan penanganan yang efisien file kecil dan besar.

Akhirnya Drobo, yang bergabung dengan Data Connected (dimulai oleh pendiri Drobo asli), memperbaharui produk mereka rack-mount B1200i. Ini adalah sistem 12-bay disk hybrid + Flash system atau dengan menggunakan HDD dan memberikan keuntungan yang signifikan atas produk generasi sebelumnya. Ini memiliki komponen modular yang berguna dan dirancang untuk usaha kecil sebagai server back-up atau sebagai penyimpanan untuk cluster virtualisasi server. Sementara, untuk saat ini menggunakan 6 TB Seagate drive up to 72 TB (untuk $ 13.799 MSRP) masih dapat mendukung hingga 128 TB.

Penyimpanan memiliki nilai yang sangat besar karena seiring jumlah informasi yang disimpan semakin meningkat. Hal ini mendorong kebutuhan untuk berbagai jenis teknologi penyimpanan serta perangkat lunak sistem penyimpanan baru untuk mengelola kebutuhan untuk bekerja dengan semua konten ini. Kami mengharapkan hal-hal yang lebih menarik di masa depan pada kenyataannya kita baru-baru ini mendengar bahwa seorang eksekutif Seagate berbicara tentang akan membawa kembali HDD 5,25" untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan pusat data besar!

Sumber : Forbes, etc
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑