20 Apr 2016

Obyek Wisata Sejarah Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

"Obyek Wisata Sejarah Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Semarang adalah ibukotanya Jawa Tengah yang terletak di pesisir pantai utara Jawa Tengah. Selain di lalui oleh jalur Kereta Api, Kota yang katanya berasal dari kata Asem dan Arang ini juga dilalui jalur Pantura.  Tidak hanya itu, di sini sudah ada Bandara juga yaitu Bandara Udara Ahmad Yani.

Jika kamu berencana mengunjungi kota ini siapkan dulu segala sesuatunya. Bagi kamu yang suka traveling menggunakan kereta api, jauh hari sebelumnya kamu bisa memesan tiket kereta api. Namun jika kamu lebih nyaman pakai pesawat, maka kamu juga tetep harus beli tiket pesawat. Tenang saja, pembelian tiket bisa kamu percayakan pada tiket.com yang menjual tiket kereta api atau tiket pesawat secara online.


Kalau kamu lebih memilih menggunakan sarana transportasi pribadi; mobil atau sepeda motor, kamu boleh juga sih.

Persiapan berikutnya adalah penginapan atau hotel. Di Kota Semarang, berbagai jenis hotel sudah banyak. Tinggal pilih, mau yang biasa saja, biasa, atau yang luar biasa juga ada. Lokasinya pun sangat aksesible. Untuk berhemat biaya penginapan hotel, sangat disarankan untuk mencari informasi promo hotel. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa mendapatkan hotel bagus dengan harga promo.

Untuk informasi promo hotel, kamu bisa berkunjung ke tiket.com. disini kamu bisa mencari sebanyak-banyak informasi hotel yang murah, semurah-murahnya.

Oke, sesuai dengan tema “Obyek Wisata Sejarah Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi” sasaran pertamanya adalah Lawang Sewu.

Kenapa Lawang Sewu? Karena lawang sewu memiliki sejarah yang besar yaitu peperangan hebat selama lima hari antara pemuda AMKA Vs Kempetaidan Kidobutai, Jepang. Sebelumnya, Lawang Sewu juga dulunya adalah kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS atau singkatnya kantor perkereta apian di jaman belanda.

Lawang Sewu dibangun mulai pada tahun 1904 dan membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga tahun. Mengapa dinamai Lawang Sewu? Sebenarnya kata Lawang dan Sewu adalah kosakata jawa dimana Lawang artinya Pintu dan Sewu artinya seribu sehingga dapat diartikan bahwa Gedung Lawang Sewu adalah bangunan yang memiliki 100 pintu. Kenyataanya Lawang Sewu ini tidak memiliki pintu hingga seribu biji tapi ini hanya kiasan saja. Sangkin banyaknya Pintu dan Jendela yang besar-besar (menyerupai pintu) sehingga masyarakat setempat menganggap bangunan yang sekarang menjadi kantor kereta api ini dinamai Lawang (pintu) Sewu (Seribu).

Selesai looking-looking di Lawang Sewu berkunjunglah ke kawasan Kota Lama. Kawasan Kota Lama Semarang yang paling menarik adalah bangunan-bangunan tua yang bernilai sejarah pada jaman kolonial belanda. Bangunan-bangunan tua di kota lama adalah bangunan yang berarsitek ala eropa. Hal ini terlihat dari ornamen-ornamen yang dibuat serte kemiripan kemiripan lain yang menjadikan kota lama ini seperti “little Netherland”

Gereja Blendhuk dan Taman Srigunting adalah tempat yang wajib dikunjungi selama berada di Semarang.

Bagi para traveler yang punya hobi fotografi, lokasi Kota Lama sangat cocok pula buat koleksi foto-foto yang bernuansa vintage. Selain itu, memahami arti penting bangunan-bangunan bersejarah juga menambah wawasan sejarah  negeri sendiri sehingga memupuk rasa cinta tanah air yang kadang tersisihkan oleh kesibukan sehari-hari.

Dari Tugu Muda Semarang, Lawang Sewu hingga Kawasan Kota Lama terdapat banyak sekali hotel atau penginapan. Jadi kamu tidak perlu khawatir selama berlibur di kota Semarang. Yang kamu perlukan hanya hunting informasi promo hotel yang bisa kamu dapatkan di tiket.com atau yang lainnya.

Jika kamu ingin transit ke tempat tujuan lain pun sarana transportasi sangat mudah didapat. Jika di Kota Lama, kamu bisa langsung saja ke Stasiun Kereta Api Tawang untuk membeli tiket kereta api.

Tapi jika kamu sudah berada di kawasan Tugu Muda, ke stasiun Poncol pun lebih dekat. Tapi jika kamu pingin naik pesawat, pakai saja taksi dan menuju ke Jl. A. Yani, disitu ada bandara A. Yani Semarang. Kamu bisa langsung membeli tiket pesawat di tempat.

Sebenarnya semua informasi pemesanan tiket pesawat, Tiket kereta api dan informasi promo hotel bisa kamu dapatkan informasinya di tiket.com. Baca juga jalan-jalan Ke Kebun Raya Bogor Naik Kereta Api, Ke Green Canyon Naik Pesawat, Serunya!
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑