17 Apr 2016

Taman Nasional Loh Liang, Destinasi Wisata Fauna di Sekitar Labuan Bajo

"Taman Nasional Loh Liang, Destinasi Wisata Fauna di Sekitar Labuan Bajo" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Komodo merupakan salah satu binatang yg iconic banget di Indonesia. Binatang ini benar-benar mencirikan tempat asalnya. Nama-nama binatang lain yang iconic banget adalah gajah putih, asalnya dari Thailan, Kanguru asalnya dari Australia dan masih banyak lagi binatang endemik yang hanya bisa didapat di satu wilayah dan tidak ada di tempat lain.

Tak lengkap rasanya bila sudah terlanjut landing di Labuan Bajo dan tidak mengunjungi obyek wisata alam yang satu ini. Yup, inilah obyek wisata taman nasional Loh Liang.

Obyek wisata taman nasional Loh Liang ini lebih asyik dinikmati dengan trekking. Dengan trekking inilah kamu bisa melihat lebih dekat kehidupan satwa komodo yang menjadi salah satu binatang ikonik Indonesia dan diakui dunia.

Untuk menuju ke lokasi taman nasional  Loh Liang ini membutuhkan waktu tempuh selama 3-4 jam. Alat transportasi yang bisa kamu pilih hanya perahu boat. Lokasi taman nasional Loh Liang sebenarnya berada di pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo.

Komodo-komodo yang hidup disini bukanlah komodo yang berasal dari penangkaran seperti Penangkaran Buaya Asam Kumbang di Medan. Komodo yang ada di Pulau Rinca ini adalah komodo liar yang memang hidup di habitat aslinya. Meskipun sama-sama binatang reptil, namun komodo memiliki perbedaan dengan buaya. Komodo lebih dikenal sebagai kadal raksasa. Komodo tidak memiliki gigi tajam seperti buaya, tapi gigi mereka kecil-kecil. Namun jangan salah, air liur komodo beracun, dengan sekali gigitan saja cukup membuat mangsanya terkapar.

Inilah salah satu keunikan wisata alam di pulau Rinca. Selain binatang eksotis ini, Pulau Rinca memiliki padang sabana yang sangat indah.

Sebagai tambahan, kamu bisa mendownload aplikasi last minute hotel untuk mencari informasi ketersediaan kamar hotel yang berada di dekat Pulau Rinca.

Dengan menggunakan aplikasi last minute hotel ini kamu bisa mendapatkan informasi detail mengenai penginapan ataupun hotel yang letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi kamu berada saat ini.

Dengan dukungan database yang mumpuni, last minute hotel dapat kamu andalkan untuk mencari informasi lokasi hotel di seluruh indonesia bahkan di seluruh dunia.

Bukan hanya informasi ketersediaan kamar saja yang akan kamu dapatkan tapi juga banderol kamar hotel yang kamu cari ada disini. Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa dapatkan diskon hingga 50%.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑