11 Apr 2016

Tips Berlibur Hemat Di Jogja

"Tips Berlibur Hemat Di Jogja" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Berlibur memang sebuah kegiatan yang sangat asyik. Dengan berlibur ini, kita dapat mengembalikan semangat dan memperbaiki performa yang telah lama terkuras oleh rutinitas sehari-hari. Dengan perbaikan performa dan spirit recharging  inilah anda akan kembali siap dengan segala tantangan dan rintangan dalam meraih kesuksesan yang didambakan.

Liburan yang seru adalah melihat hal-hal baru yang belum kita lihat dan rasakan sebelumnya. Apalagi jika liburan anda menambah wawasan dan pengetahuan. Menurut saya, liburan yang seperti ini adalah liburan yang berkualitas.


Sebut saja kota Jogja. Kota ini menawarkan berbagai macam wisata budaya yang akan menambah pengetahuan anda. Di jogja banyak sekali candi-candi terkenal seperti Prambanan, Candi Kalasan dan Candi Sewu. Tiap candi ini pasti memiliki kisah yang menarik untuk anda simak, bukan.

Namun alangkah lebih baiknya jika rencana berlibur ini dibarengi dengan budgeting yang disesuaikan. Bisa saja kita mengelilingi berbagai objek wisata disini namun semakin banyak pula dana yang terbuang. Ini sih namanya pemborosan.

Agar kegiatan berlibur anda tetap asyik tanpa bikin kantong menjerit, berikut kami share tips hemat bagi para traveler yang ingin berlibur di jogja.

Pilih Penginapan Murah
Penginapan murah pastinya tidak mungkin anda dapatkan di tempat-tempat yang ramai seperti di Malioboro, bukan. Ya yang penting masih ada akses mestinya jadi pertimbangan utama karena meskipun lokasi agak jauh dari pusat keramaian tapi yang penting murah dan berkualitas. Sebenarnya, banyak kok losman murah atau hotel-hotel kelas melati. Atau gunakan last minute hotel yang bisa memberikan informasi hotel mana saja yang menawarkan harga terbaik

Biasanya melalui last minute hotel ini ada banyak tawaran potongan harga. Barangkali anda-lah salah satu orang yang beruntung, selamat mencoba.

Guest House lebih recommended
Jika anda memilih untuk berlibur bersama keluarga besar, akan lebih hemat jika anda tidak memilih hotel. Jika anda memilih hotel sedangkan liburan kali ini bersama keluarga besar apakah satu kamar cukup? Tentu tidak, setidaknya anda harus memesan 2-3 kamar dan harus dibayar per kamar pula, kan? Solusinya adalah Guest House.

Guest House di Jogja gampang sekali didapat, asalkan anda mau mencarinya dan lihai dalam nego harga, maka liburan hemat pun bisa tercipta. Lupakan sejenak tentang last minute hotel yang mungkin menurut anda kurang pas karena tidak bisa nego harga.

Menyamar jadi orang lokal
Umumnya orang yang sedang berlibur style-nya sangat keliatan mulai dari gaya bicara hingga menu makanannya. Menyamar jadi orang lokal ini hanya kiasan saja, maksudnya untuk urusan kuliner, nggak perlu muluk-muluk (berlebihan). Ringanin aja, makan makanan lokal lebih disarankan seperti nasi rames, mie ayam, soto, atau apalah yang penting bisa melenyapkan lapar.

Makan lebih murah disekitar kampus
Benat sekali. Logisnya, sekitar kampus itu lebih banyak kos-kosan mahasiswa dan pastinya untuk urusan perut, harga menyesuaikan kantong mahasiswa pula. Jangan sungkan-sungkan blusukan ke gang-gang sekitar kampus karena disini pasti banyak warung makan yang budget friendly.
Transportasi murah lebih recommended
Transportasi yang lebih murah tentunya akan menambah penghematan anda dalam berlibur hemat. Ada banyak pilihan sarana transportasi yang bisa anda gunakan selama berlibur di jogja. Trans jogja, rental mobil, rental motor, atau pilih bawa kendaraan sendiri, mana yang lebih hemat menurut anda?
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories: ,

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑