13 Sep 2012

8 Fitur Utama Andalan iPhone 5

"8 Fitur Utama Andalan iPhone 5" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Appale secara resmi meluncurkan iPhone 5 beberapa waktu lalu. Dari segi urkuran, smartphone ini lebih besar dari pendahulunya namun memiliki ketebalan yang lebih ramping dan diklaim sebagai ponsel paling tipis di dunia.

8 Fitur Utama Andalan iPhone 5
iPhone 5 hadir dengan dua pilihan warna yang berbeda yakni putih dan hitam. Sementara storage memori nya masih sama dengan yang terdahulu dengan tiga spesifikasi berbeda, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Apple membanderol harga untuk penjualan di Amerika Serikat untuk iPhone dengan memori 16GB, 32GB dan 64GB masing-masing 199 USD, 299 USD dan 399 USD dengan kontrak operator selama 2 tahun.

8 Fitur Utama Andalan iPhone 5

Dalam urusan fitur, Apple merancang setidaknya 8 fitur utama andalan iPhone 5 ini. Fitur-fitur tersebut meliputi:

  1. Layar Lebar 4 Inch
    iPhone 5 memiliki layar 4 inch, lebih lebar dari pendahulunya yang hanya memiliki layar 3 inch.
  2. Bodi Super Tipis
    iPhone 5 didesain dengan bodi yang super tipis, 7,6 mm dengan berat 112 gram. Itu artinya iPhone 5 memiliki berat 20% kebih ringan dan 18% lebih tipis dibandingkan iPhone 4S.
  3. Processor A6
    Prosesor A6 menjadi 'otak baru' di iPhone 5. Apple mengklaim bahwa prosesor A6 punya CPU dua kali lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lebih hebat dibandingkan prosesor A5. Sedangkan ukurannya lebih kecil 22%.
  4. Camera 8 megapixel Lebih Gesit
    iPhone 5 memakai kamera dengan resolusi 8 megapixel, sama seperti iPhone 4S. Namun beberapa kemampuan baru disertakan, seperti bisa memotret foto panorama resolusi 28 megapixel. Sedangkan kamera depan iPhone 5 ditingkatkan kemampuannya. Sekarang, pengguna bisa melakukan panggilan video definisi tinggi 720 melalui layanan FaceTime.
  5. Konektivitas LTE 4G
    iPhone untuk pertama kalinya punya konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Dengan LTE, pengguna bisa menikmati kecepatan download sampai ratusan Mbps.
  6. Sistem Operasi iOS 6
    Sistem operasi iOS 6 menjadi sarana pengoperasian iPhone 5. iOS 6 punya cukup banyak pembaharuan, seperti peta 3 dimensi yang mendetail dan integrasi mendalam dengan situs jejaring Facebook.
  7. Konektor lightning
    Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone, Apple mendesain ulang konektornya. Kini, namanya adalah Lightning yang ukurannya 80% lebih kecil dibanding sebelumnya. Warnanya tetap putih, warna khas aksesoris Apple.
  8. Baterai Lebih Awet
    Apple mengklaim iPhone 5 lebih awet baterainya jika dibandingkan saudara tuanya, iPhone 4S. Handset ini dinyatakan mampu bertahan 8 jam untuk berbicara dan mengakses web via jaringan 3G.

Itulah gambaran smartphone terbaru dari Apple yang menghadirkan 8 fitur utama andalan iPhone 5.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑