26 Apr 2013

Acer Iconia W510 - PC Tablet Dengan Windows 8

"Acer Iconia W510 - PC Tablet Dengan Windows 8" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Iconia PC tablet dengan Windows 8 menjadi gadget yang cukup fenomenal di Indonesia dengan terobosannya yang berhasil "mengawinkan" PC tablet dan mini notebook ke dalam satu perangkat. Soepeno.Web.ID mencoba untuk memberikan review selengkapnya tentang produk terbaru Acer ini dengan semua fitur dan keunggulan yang dimiliki.

Iconia PC tablet dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Iconia PC tablet dengan Windows 8
Image credit to AcerId.com
Acer sebagai salah satu vendor di bidang teknologi terkemuka didunia, telah mengeluarkan berbagai produk pc, notebook, smartphone, dan tablet. Di tahun 2013 ini, Acer kembali merilis sebuah PC tablet yang fenomenal, menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasinya, menawarkan tampilan layar HD dan performa komputasi yang kencang. Acer Iconia W510, menjadi produk terbaru dari seri Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang kaya akan fitur-fitur menarik dan mampu menyatukan fungsi tablet dan mini notebook dalam satu device. Memiliki kompatibilitas antara PC dan tablet serta bisa selalu terhubung dengan internet layaknya smartphone. Sebuah inovasi yang cerdas!

Acer Iconia W510 ini hanya berbobot 580 gram dengan Intel Atom Z2760 sebagai prosesornya, memiliki memory 2GB DDR3, internal storage 32GB, serta dukungan grafik Intel Graphics Media Accelerator 3650 yang kompatibel dengan semua aplikasi Windows. Penggunaan OS Windows 8 membuat pengguna tablet PC ini semakin mudah melakukan transfer file karena dilengkapi port Micro USB 2.0. Ditambah lagi output HDMI port pada keyboard docking yang memberi kemudahan untuk dihubungkan dengan harddisk, printer, televisi, dan sebagainya.

User Interface (UI) baru pada Windows 8 yang disebut Start Screen Tiles semakin menambah tampilan menarik pada PC tablet ini. Meski demikian, pengguna tetap bisa mengakses UI klasik layaknya tampilan Windows 7. Selain itu, aplikasi yang umumnya dipakai di Windows 7 tetap bisa dijalankan pada Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini.

Karena Acer Iconia W510 merupakan "perkawinan" antara PC tablet dan mini notebook, maka perangkat ini bisa menjelma menjadi keduanya. Saat dipasangkan dengan keyboard docking, PC tablet ini akan tampil dan bisa bekerja layaknya sebuah mini notebook. Saat terpasang keyboard docking, Acer Iconia W510 mampu bekerja sampai 18 jam dan ini sangan cocok untuk keperluan pekerjaan kantor atau tugas-tugas kuliah.

Tak hanya menyuguhkan tampilan dan performa ciamik, PC tablet yang satu ini diperkaya lagi dengan dua kamera yang melekat di bagian belakang (kamera utama 8 Megapixel – autofocus) dan bagian depan yang menghadap ke pengguna (2,1 Megapixel). Kedua kamera yang dimiliki Acer Iconia W510 mampu merekam video hingga resolusi FullHD (1080p). Kekayaan fiturnya semakin disempurnakan dengan adanya fitur "Always On, Always Connect" yang membuat gadget ini selalu terhubung dengan internet layaknya sebuah smartphone.

Acer Iconia W510 - Tablet Multifungsi

Inovasi yang dikembangkan oleh Acer melalui produk terbarunya, Acer Iconia W510, ini adalah pengembangan tablet multifungsi. Sebuah tablet yang bisa memenuhi banyak sekali kebutuhan penggunanya karena tak sekedar berfungsi seperti pada umumnya tablet, Acer Iconia W510 juga bisa digunakan layaknya mini notebook (dengan keyboard docking). Apa yang bisa dilakukan dengan tablet ataupun notebook, bisa juga dilakukan hanya dengan satu device, Acer Iconia W510.

Format Penggunaan Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Tiga format mode penggunaan Acer Iconia W510.
Image credit to techradar.com

Sebagai tablet yang multifungsi, Iconia PC tablet dengan Windows 8 dapat digunakan dalam tiga format:

Tablet mode: Tanpa keyboard docking, Acer Iconia W510 tampil sebagai tablet. Layar 10,1" berkualiatas HD dan berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel membuatnya sangat nyaman digunakan. Tablet ini bahkan tetap nyaman untuk menonton video pada kemiringan lebih dari 45 derajat.

Presentation mode: Format penggunaan ini dapat dilakukan saat menggunakan keyboard docking dengan cara mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat sehingga tuts keyboard menghadap ke bawah. Posisi yang ideal untuk browsing atau menonton video berlama-lama dengan meletakkannya di atas meja.

Productivity mode: Dengan menggunakan keyboard docking pada posisi normal, Acer Iconia W510 menjelma sebagai mini notebook. Mode inilah yang akan mendukung produktivitas pengguna dalam mengerjakan berbagai pekerjaan kantor ataupun tugas-tugas kuliah. Mengetik terasa nyaman dengan tuts keyboard yang sama nyamannya dengan keyboard fisik laptop pada umumnya. PC tablet ini akan mendapat tambahan pasokan daya dari baterai tambahan dalam keyboard docking, yang juga berfungsi sebagai penyeimbang bobot, membuatnya mampu bekerja dalam waktu yang sangat lama.

Spesifikisai dan Harga Acer Iconia W510

Informasi harga Acer Iconia W510 berbeda-beda di setiap website karena adanya perbedaan kebijakan harga di masing-masing retailer. Sementara informasi yang kami ambil dari situs resmi Acer Indonesia, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.199.000,- (Tanpa Docking) dan Rp 7.399.000,- (Include Docking). Harga yang sesuai dengan spesifikasi, performa komputasi dan kelengkapan fitur yang dimiliki tablet canggih ini. Berikut tabel spesifikasi Acer Iconia W510.

ProsessorIntel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 1.50 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W)
Kapasitas Penyimpanan32GB
Memori2GB DDR3
Layar10.1" HD

LED backlit IPS touch display
Max. Resolusi Layar1366 x 768
Teknologi Layar
  • LCD :Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
  • Graphic : Intel® Graphics Media Accelerator 3650
SpeakerTwo built-in stereo speakers
Wireless LANAcer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
Wireless BluetoothYes, v4.0
Ragam Input DeviceTouchscreen
Antarmuka / InterfaceYes
Persediaan SlotMicro SD card reader, USB 2.0 port, Micro HDMI port
KameraAcer Crystal Eye HD dual-camera
  • Kamera Utama : 8Megapixel (belakang)
  • Kamera Sekunder: 2Megapixel (menghadap ke pengguna)
Sistem OperasiGenuine Windows 8 32-bit


Galeri Gambar dan Video

Rasanya kurang lengkap ulasan ini tanpa menampilkan gambar-gambar dan video review yang menunjukkan fitur dan tampilan Acer Iconia W510 secara lebih detail lagi. Kredit gambar untuk techradar.com. (Klik gambar untuk memperbesar)

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Mode tablet

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Keyboard Docking

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Presentation mode

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Presentation mode

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Productivity mode

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Berikut video review Acer Iconia W510 yang diunggah secara resmi oleh Acerid.com melalui YouTube.


Kesimpulan

Acer Iconia W510 merupakan sebuah inovasi teknologi yang cerdas, menghadirkan sebuah tablet yang multifungsi, menggabungkan fungsi tablet dan notebook sekaligus. Kekayaan fitur dan konektivitasnya didukung daya tahan baterai yang sangat baik serta tampilan fisik dan layar yang cemerlang, memberikan pengalaman baru yang bisa didapat hanya dengan satu perangkat saja, Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories: ,

55 komentar:

  1. Ilmu Teknologi benar - benar tiada habisnya :D

    Terlambat sedikit, pasti akan ketinggalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar gan. Apalagi sekarang sudah ada Iconia PC tablet dengan Windows 8, bisa jadi pilihan gadget terbaik yang multifungsi juga :D

      Hapus
    2. Keren bro, ini bener-bener lengkap banget artikel tentang Iconia PC tablet dengan Windows 8

      Hapus
    3. wah rame nih, semoga menang kaka, posisi di serp keren nih :D

      Hapus
  2. wahh keren nih info nya .
    kunjungan balik yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan. Iconia PC tablet dengan Windows 8 emang keren gan :)

      Hapus
  3. keren GAn, semoga bisa menang Gan kontes seonya, Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...
      Makasih gan atas dukungannya buat kontes Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini :)

      Hapus
  4. wuuiiih, infonya lengkap ya gan? mantap ! salam kenal.

    http://www.emkatupang.com/acer/iconia-pc-tablet-dengan-windows-8.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artikel agan juga ga kalah mantab kok gan :)

      Hapus
  5. Keren dan canggih...bikin pingin punya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 memang keren abis gan. Saya pun ngebet sama tablet ini gan :D

      Hapus
  6. waddow ternyata akang soepono juga ikut berpatisipasi ^_^ ampon dah bakal berat nih kayak'e .. wkwkwk , bagi ane sendiri tablet ini memang joss ngandos cuman kantong lagi sekarat wkwkwk , semoga sukses ya kang dengan kontes seo Iconia PC tablet dengan Windows 8 nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma iseng kok gan, buat sekedar belajar SEO dari kontes semacam ini. Makasih dukungan dan doa nya gan :)

      Hapus
  7. dari semua kontestan saya paling suka artikel yang ini. Bahasanya sederhana namun keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih gan. Mohon dukungan dan doa nya buat saya dalam kontes Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini. Semoga agan sukses selalu :)

      Hapus
    2. Siap udah saya kasig satu G+

      Hapus
  8. Balasan
    1. Terimakasih gan. Artikel agan juga ga kalah manteb kok :)

      Hapus
    2. dapat hadiah 8 JUTA + Tabnya keren amet

      Hapus
  9. artikel yang informatif...jossss gandossssssssssss... semoga sukses selalu

    BalasHapus
  10. mantab gan seonya. semoga menang di kontes acer iconia ini

    BalasHapus
  11. mantep kang reviewnya, ane juga ikutan kang tetapi kayanya ane tidak bakalan menang gan karena banyak mastah-mastah seo'nya pada turun tangan.... salam sukses best of the best kang...

    BalasHapus
  12. Mantap! Hahahahahahahahhahahahhaha

    BalasHapus
  13. Ntar lah mau beli PC Tablet dari Acer, nunggu warisan dari Mbah soepeno turun dolo... wkwk

    BalasHapus
  14. Terimakasih kepada semuanya yang telah berkunjung dan memberikan komentar positif di artikel Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini. Mohon maaf apabila tidak bisa saya balas satu persatu karena banyak kesibukan lain, blog kontes jadi terbengkalai :(

    BalasHapus
  15. pengen banget seh beli pc tablet ini, cuma belum cukup. Kabarnya ada dua type yha, w510 sama yang satunya ane lupa. Mkasih udah berbagi informasi gan.

    BalasHapus
  16. nice review gan.. mau beli acer tablet ini bulan depan.. semoga kesampaian.. :)

    BalasHapus
  17. woow... lengkap sekali artikelnya... sukses

    Salam

    BalasHapus
  18. Menyempatkan untuk menulis komentar coz dah kasih tulisan tablet bermutu Windows 8 ini :)

    BalasHapus
  19. Review yang bagus jendral... moga menang ya jendral... soalnya pemenang kontes SEO ini harus ada seorang jendral juga tho hehehe

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. Disitu ada bos harga Iconia PC tablet dengan Windows 8 sesuai yang diinformasikan dari situs resmi Acer Indonesia

      Hapus
  21. Wah bung Jendral ini memang tiada matinya... tancep terung bung...

    BalasHapus
  22. makasih review nya, buat tambahan referansi belinya,, makasih ya

    BalasHapus
  23. semoga terus naik gan,,sudah menembus page one..maju terus,,,

    BalasHapus
  24. Inijalanku[dot]com4/22/2013 8:41 AM

    Salam kenal,
    Kami admin inijalanku[dot]com social bookmark dofollow Indonesia menawarkan situs social bookmark terbaru PR 3, dengan alexa sudah dibawah 1jt, SEO Friendly, index hanya beberapa menit, silahkan daftar dan submit url artikel Anda disana.

    Sukses selalu,

    Admin
    inijalanku.com

    BalasHapus
  25. Reviewnya komplit mas :) semoga sukses.
    Berkunjung ke laman saya mas :)

    BalasHapus
  26. Makasih gan. Keren postingannya. Benar-benar berkualitas dan berada di page one. :)

    BalasHapus
  27. Great article! thanks a lot for sharing this useful info with us.

    BalasHapus
  28. mantab bro artikel and SERP nya :)

    BalasHapus
  29. reviewnya lengkap nih,
    Manteng terus di page one

    BalasHapus
  30. iconia punya spek tablet pc terbaik nih

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  32. keren...............
    sumpah keren banget ini artikel ^_^
    kalo begini sih Ane ikhlas juara best artikelnya untuk blog ini
    sekali lagi selamat ya, ane banyak belajar dari blog ini
    salam hormat

    BalasHapus
  33. Rame juga ya yang ikutan kontes , hehehe

    BalasHapus
  34. Gimana Keputusan Akhirnya Kemaren Gan, saya Gak ikut perkembanganya

    BalasHapus
  35. wew.. tablet paling keren nih. recomended banget buat main game nih. :D mau beli ah.

    BalasHapus

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑