28 Apr 2013

Fitur Baru Blogspot - Google+ Comment for Blogger

"Fitur Baru Blogspot - Google+ Comment for Blogger" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Google+ Comment for Blogger. Apa itu? Ya, inilah fitur baru blogspot yang berhubungan dengan komentar. Dengan fitur baru Blogspot ini kita tidak sekedar bisa share postingan ke Google+, tapi juga saling komentar baik pengunjung blog kita maupun teman-teman kita di lingkaran Google+.

Melalui Google Buzz pada tanggal 18 April lalu, Google resmi mengumumkan peluncurkan fitur baru untuk blogspot ini. Bagaimana sih fitur ini bekerja?

Google+ Comment for Blogger

Fitur ini sebenarnya merupakan integrasi lebih intim antara blogspot dan Google+. Kini para blogger sangat diuntungkan karena akan menambah kemudahan dalam menemukan lebih banyak teman, mempertemukan teman yang satu dan lainnya, serta komentar pada keduanya (blog dan Google+) bisa di tampilkan dan moderasi di satu tempat, di blog kita. Semua yang anda bagikan terkait suatu posting, maupun aktivitas dari pengunjung terhadap posting tersebut, baik di Google+ maupun di blog, bisa diintegrasikan. Lihat gambar ini (klik gambar untuk memperbesar).
Google+ Comment for Blogger
Dengan fitur baru Google+ Comment for Blogger ini semua aktivitas yang berhubungan dengan artikel dan Google+ bisa ditampilkan di kolom komentar blog kita. Pengunjung juga bisa menentukan komentarnya untuk dibagikan kepada orang-orang dalam lingkarannya sendiri. Dan bagi para pengunjung akan sangat diuntungkan karena backlink yang berasal dari kolom komentar Google+ Comment for Blogger ini sama seperti kolom komentar Google+, kita akan mendapatkan backlink dofollow di dalamnya.

Sejak saya menggunakan fitur ini, komen di blog ini adalah dofollow. Saya berharap kepada para pengunjung dan pembaca blog Soepeno ini tidak menyalah gunakan kolom komentar dengan aktivitas spamming yang akan mengganggu kenyamanan kita semua.

Bagaimana Mengaktifkan Fitur Google+ Comment for Blogger?

Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah. Syarat pertama anda harus punya akun Google+. Langkahnya (lihat gambar, klik untuk memperbesar):
Cara Aktifkan Google+ Comment for Blogger

  1. Masuk ke dashboard blogger, pilih blog yang akan menggunakan fitur ini
  2. Pilih menu Google+
  3. Centang "Use Google+ Comment for this blog"
  4. Simpan

Selesai. Kini anda bisa menikmati fitur baru blogspot, Google+ Comment for Blogger. Semoga bermanfaat.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

2 komentar:

  1. Terimakasih.. info yang sangat menarik dan bermanfaat. Maju terus blogger ;)

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, salam blogger

    BalasHapus

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑