24 Mei 2013

Update Google Penguin 2.0 Mei 2013

"Update Google Penguin 2.0 Mei 2013" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Untuk kesekian kali, Google melakukan update algoritma. Dua hari lalu tepatnya pada tanggal 22 Mei 2013, giliran google penguin update. Berdasarkan apa yang disampaikan Matt Cutts di blog pribadinya, bahwa dua hari lalu google telah meluncurkan update penguin 2.0. Bang Matt menyebutkan bahwa update penguin yang ke-empat ini bukan sekedar refresh data, tapi ini merupakan update algoritma secara keseluruhan.

Update Google Penguin 2.0

Dampaknya secara umum adalah terhadap sekitar 2,3% blog berbahasa Inggris. Meski demikian, dalam video nya, Bang Matt juga menyebutkan bahwa dampak ini tidak hanya terhadap blog berbahasa Inggris, tapi juga blog-blog berbahasa lain, termasuk blog berbahasa Indonesia. Tidak terkecuali blog kesayangan saya ini, Soepeno Blog. Saya juga dipusingkan dengan adanya update Google Penguin 2.0 ini karena beberapa web klien jasa SEO yang saya kelola, yang posisinya sudah cukup bagus harus jatuh dalam SERP. Alhasil, beberapa klien sempat komplain, untung saja bisa diberi pengertian. Apakah blog pembaca sekalian juga mengalami nasib yang sama?

Pada intinya, update google penguin 2.0 ini merupakan upaya serius dari Google untuk memberantas webspam. Lalu bagaimana teknik SEO yang sesuai dengan algoritma Google terbaru ini? Saya sendiri masih berfikir serius untuk menemukan cara paling efektif untuk melakukan optimasi dengan mencoba melakukan optimasi untuk kontes SEO Margahayuland yang juga terkena dampaknya. Saya persilahkan kepada pembaca untuk berbagi teknik-teknik SEO sesuai dengan algoritma Google Penguin 2.0 dengan meninggalkan komentar di bawah.

Terimakasih.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories: ,

4 komentar:

  1. wah bayanih,. web saya juga kena gan,.. bagaimana cara mengembalikan posisi seperti biasa lagi,...

    BalasHapus
  2. wah,,update lagi nih,,,,,
    berharap jangan kena...:'(

    BalasHapus
  3. banyak para webmaster yang kena dampaknya gara-gara google penguin!
    bener-bener memberantas spam nih

    BalasHapus
  4. blogku juga kena gan masuk hal 20 eh sudah hilang lagi

    BalasHapus

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑