14 Jan 2015

Facebook Kini Tandai Video Mengganggu, Karena Banyak Keluhan

"Facebook Kini Tandai Video Mengganggu, Karena Banyak Keluhan" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Sebagai salah satu situ terbesar di dunia Facebook kini mengeluarkan fitur barunya. Banyaknya keluhan yang datang dari para pengguna Facebook yang merasa terganggu dengan konten terutama pada Vidio Akhirnya pihak Facebook mengeluarkan fitur yang dapat menandai konten yang akan di share. Fitur tersebut akan memberikan peringatan terhadap konten Vidio yang akan di lihat oleh pengguna Facebook yang lain. Peringatan tersebut akan langsung muncul dengan "Peringatan - Video grafis. Video yang berisi konten grafis dapat menimbulkan rasa kaget, menyinggung, dan menimbulkan kemarahan. Apakah Anda yakin ingin melihat ini?" yang akan tampil di layar anda yang di harapkan dapat membantu serta para pengguna lebih nyaman saat berada dalam Facebook itu sendiri.


Meskipun belum jelas seperti apa Vidio yang akan di beri peringatan, Apakah Vidio atau konten yang berisi tentang pornografi, kekerasan, sara dan lain sebagainya yang dapat mengganggu pengguna Facebook lain. Akan tetapi pihak Facebook itu sendiri akan langsung memberikan peringatan jika ada pengguna Facebook lain melapor tentang konten atau Vidio yang terkait. Kalau menurut penulis, Mungkin ini menjadi salah satu terobosan Facebook untuk memanjakan para penggunanya agar tidak meninggalkan Social Media ini, Pasalnya sekarang banyak Social Media baru yang bermunculan.

Seperti apa yang dilansir Ubergizmo (14/1), Pihak Facebook mengungkapkan pernyataan pada BBC New, Jika ada pengguna Facebook lain melaporkan ada konten Vidio yang tidak boleh di tonton oleh pengguna yang berumur di bawah 18 tahun, Maka Facebook akan memberikan peringatan pada konten Vidio tersbut. Dengan demikian Facebook aman bagi semua orang serta dengan adanya fitur tersebut para pengguna bisa memfilter konten yang seharusnya tampil di halaman mereka.

Dengan adanya fitur barunya yang telah Facebook sematkan pada situnya di harapkan akan meminimalisir kejahatan Cyber yang berbentuk konten Vidio. Contoh yang kemaren sempat menghebohkan adalah Vidio wanita mabuk yang menjadi jebakan batman bagi pengguna Facebook dan yang menjadi korban sangat banyak. Semoga fitur baru Facebook dapat berjalan dengan baik dan kita sebagai penggunanya merasa lebih nyaman.


Sumber Merdeka.com

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑