1 Jan 2015

Gangguan Psikologis Dan Mental Bikin Berat Badan Sulit Turun

"Gangguan Psikologis Dan Mental Bikin Berat Badan Sulit Turun" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Bentuk badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang, dengan bentuk badan yang ideal kita dapat lebih sehat dan lebih menarik tentunya. Diet merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, Diet dapat di lakukan dengan kita mengatur jadwal makan setiap harinya serta menghindari makanan yang cepat membuat kita gemuk. Akan tetapi terkadang kita kesulitan untuk menahan godaan makanan yang kita sukai. Biar tetap terjada dan tidak terpengaruh dengan makanan yang menggoda maka kita harus memiliki semangat yang tinggi, Dengan demikian diet kita akan sukses.



Tidak hanya diet saja yang dapat mempengaruhi bentuk tubuh yang ideal, Psikologis juga memiliki peranan besar dalam bentuk tubuh yang kita inginkan. Dalam sebuah penelitian yang di lakukan oleh Oxford University dan Cambridge University menemukan beberapa fakta yang berdampak pada nafsu makan, Hal ini di sebabkan karena gangguan Psikologis dan ini terjadi pada tipe beberapa orang yang di survey tentunya. Keterangan ini kami dapat dari dailymail.co.uk.

Beberapa tipe ganggua Psikologis yang di ungkapkan oleh Professor Susan Jebb antara lain

1. Feasters
Feasters merupakan gangguan Psikologis yang mana berhubungan dengan nafsu makan. Jika terkena gangguan Feasters ini maka tidak akan merasa kenyang dan pengen makan terus (memiliki nafsu makan yang tinggi).

2. Constant Cravers
Tipe yang seperti ini selalu memikirkan makanan, Dengan demikian orang yang terkena gangguan Psikologis yang tipe ini akan selalu mencari makanan tanpa mengenal waktu dan dapat berpengaruh terhadap bentuk tubuh yang di inginkan.

3. Emotional Eaters
Ganggua Psikologis emotional eaters ini mempengaruhi nafsu makan ketika ada hal yang tidak membuat nyaman dan ini berdampak pada bentuk tubuh kita. 

Untuk penyembuhan pada masing – masing tipe gangguan Psikologis berbeda – beda, Pada Penderita Feasters dapat diet dengan memakan makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, ikan dan kacang - kacangan, Supaya merangsang kadar hormon dalam usus. Bagi penderita Constant Cravers di sarankan mengkonsumsi 800 kalori 2 hari dalam seminggu dan untuk penderita Emotional Eaters membutuhkan dukungan moral dan sosial agar dapat mengurangi makanan yang di konsumsinya.

Sumber  merdeka.com

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑