16 Jan 2015

Lakukan 5 Hal ini Saat Laptop Jatuh Menghantam Lantai

"Lakukan 5 Hal ini Saat Laptop Jatuh Menghantam Lantai" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Di jaman sekarang elektronik menjadi bahan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, Elektronik dapat membantu kita dari segala hal, Baik itu hubungan antara teman maupun relasi kerja yang tidak membatasi jarak serta waktu yang berbeda. Laptop merupakan alat elektronik yang banyak di gunakan oleh kita untuk kerja, main game, dan lain sebagainya, Karena komputer jinjing ini memiliki banyak fungsi dan manfaat. 



Bagi anda yang sering menggunakan Laptop tidak dapat di pungkiri kalau resiko jatuh atau rusak dapat terjadi pada barang anda. Jika Laptop anda jatuh maka Lakukan 5 Hal ini Saat Laptop Jatuh Menghantam Lantai

1. Restart
Biasanya Laptop yang jatuh mengalami guncangan sehingga komponen di dalamnya akan bergeser dan menimbulkan suara saat di hidupkan. Bila hal ini terjadi pada laptop anda di sarankan untuk mematikan dan menghidupkannya kembali. Jika masih terdengan suaranya di sarankan untuk membawak tukan service.

2. Periksa LCD
Jika laptop jatuh dalam keadaan mati mungkin lebih ringan di bandingkan dengan Laptop yang jatu pada saat hidup. Lihatlah dengan teliti jika ada bintik hitam maka pixel dali LCD tersebut bermasalah dan jika terdapat garis horisontal sebaiknya anda mengganti LCD tersebut.

3. Periksa Hard Disk
Jika terdengar suara aneh saat terjatuh dan itu bukan merupakan kipas dapat di pastikan itu adalah Hard Disk yang rusak. Biasanya untuk yang ringan cukup dengan instal ulang, Namun jika terjadi masalah yang serius di sarankan untuk mengganti Hard Disk tersebut.

4. Bad Sector
Gejala ini merupakan masalah yang ringan, Dan biasanya Laptop cuman sering hang atau tidak Booting, Cara mengatasinya cukup dengan menginstal ulang, pasalnya Hard Disk mengalami guncangan sehingga membuat korup pada file Osnya.

Itu saja yang dapat saya share tentang Lakukan 5 Hal ini Saat Laptop Jatuh Menghantam Lantai yang mungkin anda jadikan referensi dalam mengatasi problem Laptop anda. Semoga bermanfaat dan baca pula artikel artikel yang lain di blog ini.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑