17 Apr 2016

Last minute hotel, solusi canggih backpackeran hemat

"Last minute hotel, solusi canggih backpackeran hemat" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Berkembangnya teknologi informasi yang sangat pesat dalam dekade terakhir ini membuat pemanfaatanya dalam berbagai bidang. Penggunaan yang biasa kita dengar adalah istilah “online”, mulai dari jualan, belajar, pencarian informasi, cari teman, bahkan cara makan kepiting pun bisa sobat cari di media online.

Salah satu hal yang fresh dalam dunia teknologi informasi adalah penerapan sistem tiket online. Sistem ini muncul sekitar satu dekade terakhir. Sistem online tiket ini dinilai sangat revolusioner dan sebuah trobosan baru di dunia bisnis dan IT. Berkat tiket online ini, anda bisa mendapatkan tiket konser secara online jadi nggak perlu ngantri berjam-jam depan loket. Tiket kereta juga bisa online, jadi nggak perlu lagi ngantri berjam-jam depan loket atau bayar calo (kalo masih ada). Tiket pesawat pun dapat dengan mudah dibeli, bahkan kita bisa tau nomor bangku yang kosong pada saat itu juga. Bahkan sekarang tiket online merambah ke dunia akomodasi perhotelan.

Pesan kamar hotel sekarang jauh lebih mudah dibanding 10 tahun yang lalu, dimana pernan teknologi informasi belum begitu deras seperti masa sekarang. Dulu, kita musti datang depan resepsionis dan menanyakan ada kamar kosong atau ngga tapi sekarang, cukup dengan aplikasi last minute hotel, pencarian dan pemesanan hotel bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

Inilah yang saya sebut last minute hotel, solusi canggih backpackeran hemat. Anda tidak perlu lagi mendatangi hotel satu demi satu hanya untuk menanyakan ketersediaan kamar, harga, fasilitas, dll. Dengan seperti ini anda tidak perlu bolak-balik loncat dari hotel A ke Hotel B, dari Hotel C ke Hotel B hanya untuk nego harga yang pas. Waktu terbuang, Tenaga terkuras.

Bagi backpacker, aplikasi last minute hotel akan sangat membantu sekali dalam biaya penginapan hotel karena dengan aplikasi ini, bisa mengira-ngira berapa budget yang harus dikeluarkan dan hotel atau penginapan mana yang harus dipilih. Ini memudahkan dalam urusan budget planning sehingga anda tetap bisa berwisata walaupun dengan hanya dana yang pas-pasan, tapi tetap bisa happy.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑