4 Okt 2013

Andik Vermansyah - Talenta Indonesia Yang Mendunia

"Andik Vermansyah - Talenta Indonesia Yang Mendunia" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Nama Andik Vermansyah sudah begitu lekat dengan para pecinta sepak bola Indonesia. Setidaknya dalam dua tahun terakhir namanya begitu lekat di kancah sepak bola nasional. Pemain yang lahir di Kota Pahlawan 22 tahun lalu ini memang sangat menonjol baik saat bermain untuk klubnya, Persebaya 1927, maupun timnas.

Meski memiliki postur tubuh yang mungil bagi seorang pesepak bola, dengan tinggi badan hanya 162 cm, tapi skill, akselerasi dan kerja keras Andik mampu menutupi kekurangannya tersebut. Tak heran bila ia selalu menjadi langganan tampil di timnas, bahkan sering dimainkan di timnas senior. Berbagai pujian kerap ia terima, tak hanya dari kalangan sepak bola lokal, tapi juga pemain dan pelatih dari berbagai negara yang pernah bermain di Indonesia. Bahkan David Beckam begitu terkagum-kagum dengan penampilan dan kemampuan Andik yang luar biasa kala timnas Indonesia menjamu kunjungan klub asal Amerika, LA Galaxy. Sampai-sampai pemilik salah satu tendangan terbaik dunia tersebut meminta Andik bertukar kostum kala itu.
Andik Vermansyah dan Beckam Bertukar Kostum
Sumber Gambar: Vivanews.com

Penampilan gemilang Andik di klub yang saat itu bermain di ISL tampaknya masuk dalam pengamatan pelatih timnas untuk ajang SEA Games XXVI tahun 2011, Rahmad Darmawan. Ini menjadi berkah tersendiri bagi pemain asal Kota Pahlawan tersebut, karena dari ajang inilah nama Andik Vermansyah semakin lekat di hati pecinta sepak bola Indonesia. Meski tak berhasil menyabet medali di cabang sepak bola, Andik tetap berhasil memikat perhatian penggila bola. Ia bermain begitu baik setiap kali bermain. Kecepatan, kelincahan, dribble, dan daya juang nya telah membuka mata para penikmat bola di negeri ini bahwa Indonesia punya talenta yang luar biasa. Bahkan setahun berikutnya ia menyandang predikat salah satu dari 10 pemain Asia Paling Bersinar 2012.

Talenta Andik Vermansyah yang di atas rata-rata pemain Indonesia itu tampaknya dilirik oleh salah satu klub J-League (liga utama Jepang), Ventforet Kofu. Menurut penuturan manajer Persebaya 1927, Saleh Hanifah, Andik akan berangkat Sabtu besok, 5 Oktober 2013. Sang manajer tak merasa keberatan dengan kepergian salah satu pemain terbaiknya. Ia malah bangga dan mendorong Andik untuk terus mengembangkan karirnya. Meski masih belum menjalin kontrak dan harus menjalani uji coba, ini adalah sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi Andik. Setidaknya ini menjadi modal untuk mengasah kemampuan dan mental Andik kala memasuki atmosfer sepak bola yang lebih maju seperti di Jepang.

Ketertarikan klub luar kepada talenta muda Indonesia yang satu ini bukan yang pertama kali. Berbagai klub dari negara-negara seperti Thailand, Malaysia, bahkan klub dari Liga Utama Amerika Serikat (MLS), DC United, pernah mengundang Andik untuk berlatih di Negeri Paman Sam tersebut, tapi disak sampai dikontrak.

Profil Andik Vermansyah

Lahir : Sidoarjo, 23 November 1991
Posisi : AMF - SS - CMF
Postur: 162
Berat: 57kg
Club : Persebaya 1927
Nomer : 21 (Timnas)
Tim Favorit : Persebaya, Juventus, Real Madrid
Pemain idola : Bejo Sugiantoro dan Cristiano Ronaldo

Makanan favorit : Tempe penyet
Nama ayah: Saman
Nama ibu: Jumiah

Karier :
Klub Junior
2007 – Persebaya Surabaya
2008 – PON Jatim
2008 – POM ASEAN

Klub Profesional
2008 – 2011 Persebaya Surabaya
2011 – Tim Nasional Indonesia U-23

Sebagai penutup postingan ini, saya bersama para penggemar Andik Vermansyah dan mungkin seluruh pecinta sepak bola Indonesia sangat bersyukur atas keberangkatan Andik ke J-League. Semoga ini bisa menjadi pengalaman tersendiri buat Andik untuk mengasah kemampuan dan mentalnya menjadi bintang sepak bola Indonesia yang akan mendunia. Kami bangga kepada Andik Vermansyah, talenta Indonesia yang mendunia.

Sumber:
- kompasiana.com
- kucoba.com
- liputan6.com
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑