21 Jan 2015

Tips Lindungi Layar Smartphone Agar Awet Selamanya

"Tips Lindungi Layar Smartphone Agar Awet Selamanya" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Mungkin kita terkadang tidak menyadari bawasanya layar LDC pada Smarthone sangat sensitif dan mudah rusak apabila kita tidak menjaganya dengan benar – benar. Sekarang mungkin semua Smartphone sudah menggunakan Gorillas Glass sebagai pelindungnya namun kita tidak boleh seenaknya dong memperlakukannya. Karena LCD mudah tergores yang mengakibatkan tidak berfungsinya pada Touchscreennya. Untuk menghindari terjadinya goresan yang menyebabkan kerusakan pada Smartphone anda, Bisa baca Tips Lindungi Layar Smartphone Agar Awet Selamanya di bawah ini.


Jangan Letakkan Di Dekat TV atau Elektronik Lainnya
Meletakkan Smartphone di atas TV atau Elektronik yang mengandung listrik dapat menyebabkan bintik hitam pada layar LCD. Penyebab dari bintik hitam tersebut adalah rusaknya pixel ‘’ death pixel'’ Hal ini bisa membuat layar LCD rusak dan bisa mati total.

Jangan Nyalakan LDC terlalu Lama
Menyalakan LCD Smartphone anda terlalu lama dapat berakibat kerusakan yang berdampak pada bergantinya warna pada LCD Smartphone anda. Kerusakan ini di namai ‘’screen-burn’’. Bagi anda yang merupakan penggemar game tips ini sangat perlu, Dan disarankan untuk tidak terlalu lama menyalakan LCD Smartphone anda agar tetap terjaga.

Hindari Sinar Matahari 
Tidak hanya kulit manusia saja yang sensitif terhadap matahari LCD Smartphone juga sangat riskan terhadap sinar matahari. LCD Smartphone akan berubah tampilan warna dan kualitas gambar akan menurun jika terkena sinar matahari dalam waktu yang lama.

Pelindung Layar (Screen-guard)
Pelindung layar LDC sangat penting, pasalnya Screen Guard dapat melindungi LCD Smartphone dari goresan serta dapat menjaganya dari kotoran. Screen Guard juga bisa melindungi LCD Smartphone saat terjatuh sekalipun, Apalagi sekarang ada jenis Screen Guard (tempered-glass) yang setara kekuatannya dengan Gorillas Glass.

Bersihkan LCD Dengan Kain Halus
Membersihkan LCD Smartphone sangat berguna untuk menghindari masuknya kotoran yang dapat menyebabkan buramnya pada LCD Smartphone. Cara membersihkannya harus dengan menggunakan Kain halus pasalnya LCD Smartphone sangat sensitif. 

Itu saja untuk artikel tentang Tips Lindungi Layar Smartphone Agar Awet Selamanya yang dapat saya tulis pada artikel kali ini semoga dapat bermanfaat. Dan anda akan tau bagaimana cara merawat LCD Smartphone yang anda miliki setelah membaca artikel di atas.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑