17 Des 2014

3 Beasiswa Internasional Paling Favorit

"3 Beasiswa Internasional Paling Favorit" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Begitu banyak organisasi pemerintah menawarkan berbagai macam beasiswa untuk pelajar internasional setiap tahunnya. Program beasiswa tersebut menjadi buruan para pelajar sebagai alternative biaya kuliah di luar negeri. Program yang ditawarkan pun beragam sehingga dapat menampung banyaknya potensi yang dimiliki pelajar yang juga berbeda-beda.

Pemudaberbagi.com menyadur dari okezone.com memberikan 3 beasiswa internasional paling favorit. Berikut daftarnya:
3 Beasiswa Internasional Paling Favorit
Ilustrasi scholarship (credit: felixscholarship.org)

Pertama: Eramus Mundus Scholarships
Beasiswa yang didanai oleh Uni Eropa ini menawarkan bidang kajian yang sangat luas. Untuk jenjang pendidikan yang mereka sediakan adalah magister dan doktoral. Penerima beasiswa akan mendapatkan penanggungan biaya secara penuh mulai dari biaya hidup, biaya kuliah, biaya perjalanan, serta asuransi.

Kedua: Commonwealth Scholarships for Commonwealth Countries
Beasiswa yang satu ini dinaungi oleh Commonwealth Scholarship and Fellowship Plan (CSFP). Bagi mahasiswa yang berasal dari Negara anggota persemakmuran berkesempatan untuk menikmati beasiswa tersebut. Fasilitas yang ditawarkan meliputi biaya kuliah, tunjangan biaya hidup dan biaya perjalanan.

Ketiga: UNESCO Fellowships Programmes
Kita tahu bahwa UNESCO adalah badan khusus PBB yang menangani Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan. UNESCO menjalin kerjasama dengan lembaga mitra untuk menawarkan Fellowship di bidang pelatihan dan penelitian. Ini adalah salah satu program PBB untuk meningkatkan kualitas SDM dari Negara anggtotanya.

Hingga saat ini, program dari UNESCO tersebut telah dilaksanakan di China, Korea, Rusia, Jepang, Arab Saudi, Republik Ceko, Polandia, Rusia, Swiss, dan Israel. Peserta fellowship tersebut akan mendapatkan biaya hidup bulanan dan biaya perjalanan, ditambah lagi keunggulan yang dimiliki masing-masing fellowship yang berbeda.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑