29 Des 2014

Berikut ini Adalah Penyebab Yang Bisa Turunkan Kualitas Sperma

"Berikut ini Adalah Penyebab Yang Bisa Turunkan Kualitas Sperma" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Seperti apa yang di katakana oleh Dr Ponco Birowo PhD SpU selaku staff medis dari Rumah Sakit Bunda Jakarta, Kebiasaan memangku laptop dapat berpengaruh terhadap kualita sperma bagi para pria, yang dapat memicu Infertile, Dan 25 % pasangan rumah tangga tidak memiliki keturunan, dan 50 % hal ini di sebabkan kualitas sperma pada pria yang kurang bagus. Tidak hanya memangku laptop saja pemicu tidak bagusnya kualitas sperma ini. Beraneka ragam penyebab dari hal ini seperti pekerjaan yang berhubungan dengan panas misalnya koki serta orang yang bekerja pada bagian mesin juga dapat mempengaruhi kualitas sperma. Kebiasaan meroko, Memakai celana ketat, jarang olahraga juga menjadi salah satu penyebab kurangn bagusnya sperma tersebut.



Dr. Ponco Birowo PhD SpU yang juga mengajar Divisi Urologi – Di fakultas kedokteran Universitas Indonesia juga mengatakan Infertilitas pada laki – laki sebagian besar tidak teridentifikasi atau yang biasa di kenal dengan Idiopatik sebanyak 30 % dan yang biasanya teridentifikasi adalah varikokel sebanyak 14,8 % serta hormon yang rendah 10,1 %. Hal ini Bisa juga di sebabkan kelainan bawaan yang berupa tidak turunnya testis sebanyak 8,4 % dan sumbatan pada saluran lubang sperma 2,2 %. Sumbatan saluran sperma atau vasdeferens, hormon yang rendah serta Varikokel dapat di tangani dengan melakukan terapi secara rutin dan berkesinambungan, Tentunya dengan para terapis yang sudah ahli.

Mengatasi masalah yang seperti ini juga dapat di lakukan dengan bedah mikro pada kasus infertilitas laki – laki serta dapat membantu dalam mengatsi Varikokel atau yang biasa di kenal dengan pelebaran pembuluh darah balik di daerah kantung buah zakar. Ini merupakan perkataan Dr. Ponco Birowo PhD SpU. Operasi Mikro pada Varikokel memiliki resiko kecil dengan luka yang tidak lebar dan angka keberhasilannya 70 % dengan efek samping yang minim, Serta pasien tidak memerlukan rawat inap dan 2 jam dapat pulang setelah melakukan operasi. Pada kasus penyumbatan Sperma operasi mikro ini dapat di lakukan dengan menyambung kembali yang tersumbat, Dam memiliki keberhasilan sampai 90 %.


Sumber TribunNews.com


Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑