30 Des 2014

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Di Wajah Yang Menyebalkan

"Cara Mudah Mengatasi Jerawat Di Wajah Yang Menyebalkan" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Jerawat merupakan penyakit pada kulit yang cukup besar penderitanya bahkan hampir dari kita semua terkena yang namanya jerawat, Jerawat sendiri  itu di sebabkan karena suatu keadaan yang mana pori – pori kulit tersumbat dan membentuk kantung nanah yang meradang.  Seorang peneliti masalah Jerawat yang bernama Kligman mengatakan bahwa tidak ada satu orangpun di dunia ini yang tidak terkena Jerawat. Hal yang mempengaruhi tumbuhnya jerawat pada kulit adalah kelenjar minyak kulit yang di sebabkan oleh perubahan hormonal (biasanya pada saat masa puber atau menjelang dewasa). Di saat masa kehamilan, menstruasi, stress dan pemakaian pil KB dapat memicu tumbuhnya jerawat lebih cepat karena pada saat tersebut hormonal meningkat.


 Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah

Tumbuhnya jerawat di kulit wajah merupakan masalah yang terkadang menjadikan kita tidak percaya diri dan minder saat berada di keramaian atau sedang bersama teman teman. Hal ini dapat di atasi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Sebenarnya semakin bertambahnya usia kita maka Jerawat akan hilang dengan sendirinya karena semakin kita berumur hormonal akan lebih stabil sehingga dapat menghilangkan yang namanya jerawat. Mengatasi Jerawat Pada Wajah dapat dengan dua cara yaitu dengan cara Alami atau menggunakan obat – obatan yang mengandung bahan kimia, tentunya dengan ukuran yang pas dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini sedikit saya terangkan bagaimana caranya Mengobati Jerawat Secara Alami yang bisa anda lakukan dan tidak menimbulkan efek samping.

 Mengobati Jerawat Secara Alami

•    Menggunakan Mengkudu

Siapa yang tidak kenal yang namanya mengkudu atau pace ini, Dari buah dan daunnya mengkudu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita semua. Dan bagi anda yang sedang mengalami jerawatan dapat menggunakan daun mengkudu ini sebagai penghilangnya. Dengan mengambil beberapa helai daun mengkudu dan panaskan di atas lilin sampai suam – suam kuku lalu tempelkan beberapa saat pada bagian yang jerawatan tersebut. Lakukan hal ini secara rutin, maka jerawat anda akan hilang.

•    Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat juga mengobati jerawat yang tumbuh pada bagian tubuh kita, Cara pemakaiannyapun cukup sederhana cukup dengan mengoleskan (jangan di gosokkan) belahan jeruk nipis yang sudah bersih serta diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat dan dingin secara bergantian. Dan lakukan hal yang seperti ini secara rutin maka jerawat yang tumbuh di bagian wajah anda akan hilang akan hilang.

Sumber Wikipedia

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑