17 Des 2014

Kebiasaan Penumpang Norak Dalam Pesawat

"Kebiasaan Penumpang Norak Dalam Pesawat" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Dalam sebuah penerbangan, kita akan menemui beragam kebiasaan penumpang. Tidak jarang kebiasaan tersebut terasa aneh dan terkadang mengganggu kenyamanan kita di dalam pesawat. Kita yang melihatnya terkadang merasa aneh dan menilai kebiasaan tersebut sebagai kebiasaan yang menjengkelkan. Mulai dari penumbang yang memiliki kebiasaan selalu menggerakkan badannya, mengeluarkan suara berisik, atau penumpang yang selalu menurunkan sandaran kursi ke arah kita.
Kebiasaan Penumpang Norak Dalam Pesawat

Hal semacam ini tentu menjengkelkan. Dilansir dari Huffingtonpost, berikut beberapa kebiasan norak penumpang dalam pesawat.

Kebiasaan Menurunkan Kursi

Cobalah untuk peka terhadap sekeliling anda saat dalam pesawat. Jangan sampai menurunkan kursi melebihi batas yang dianjurkan. Lihatlah penumpang lain di belakang Anda. Hindari berbaring selama waktu makan. Penumpang yang kejam adalah dia yang membaringkan kursinya melebihi batas dan mengganggu kenyamanan penumpang, terutama berada tepat di belakang.

Kebiasaan Bau kaki

Anda meletakkan sepatu selama penerbangan? Bila memiliki masalah pada kelenjar kulit kaki maka akan menimbulkan bau tak sedap, Anda harus sadar diri untuk tidak melepas sepatu saat berada di pesawat. Tentu saja bau nya akan merebak ke seluruh kabin

Anak Anda diluar kendali

Hak Anda membawa anak ke dalam pesawat. Pastikan kembali anak sudah cukup usia untuk naik pesawat. Percayalah, tangis bayi akan mengganggu kenyamanan. Jadi usahakan bawa anak-anak yang sudah mengerti bahwa mereka harus diam selama penerbangan berlangsung.

Menunjukkan hal pribadi depan umum

Misalkan Anda memiliki iritasi kulit pada lengan atau kaki, mohon agar tidak membiarkan penumpang di sebelah mengetahuinya. Bila ini terjadi, dia bisa merasa risih dengan kelakuan Anda. Jangan biarkan mereka mengetahui hal-hal yang bersifat pribadi.

Kebiasaan Ribut atau Gaduh

Mungkin film yang diputar selama penerbangan adalah lucu. Tetapi, jangan terlalu keras karena bisa mengganggu penumpang lainnya. Biarkan penumpang di sebelah Anda istirahat hingga penerbangan lepas landas.

Apakah anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan-kebiasaan diatas saat dalam pesawat? Cobalah untuk merubahnya dengan kebiasaan yang positif saat dalam perjalanan menggunakan pesawat dan jadilah penumpang yang baik, agar tidak mengganggu penumpang yang lain.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑