17 Des 2014

Wisata Untuk Dapat Jodoh

"Wisata Untuk Dapat Jodoh" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Destinasi wisata bisa dikenal secara luas terkadang tak hanya karena keindahannya, bisa jadi karena beragam mitos yang diangkat oleh masyarakat setempat yang kemudian dipercaya secara luas oleh masyarakat. Yang sering terdengar ditelinga kita mungkin tempat wisata dengan penunggu tertentu, seperti mitos Nyi Roro Kidul di pantai selatan Jawa.

Terkait dengan wisata untuk dapat jodoh, yang sering kita dengan mungkin tempat wisata yang membikin putus hubungan dengan pasangan (baca: pacar), seperti wisata pantai. Bagaimana dengan tempat wisata yang mengangkat mitos sebaliknya, yang mungkin akan anda cari saat anda ingin mencari jodoh? Cobalah untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini.

Four Faces Buddha, Thailand

Four Faces Buddha, Thailand
Jika anda pergi ke Thailand, mengunjungi Altar Erawan di Hotel Grand Hyatt Erawan. Ada sebuah tempat dengan nama Thao Maha Brahma. Sebuah kuil dimana terdapat patung Buddha berwajah empat yang dikenal dengan sebutan Phra Phrom. Banyak orang percaya bahwa di kuil tersebut anda dapat berdoa untuk memohon banyak hal, khususnya meminta jodoh. Para pengunjung yang ingin berdoa harus mencuci muka dengan air suci dari sebuah cawan besar (gentong). Ada sebuah aturan bahwa ketika doa anda sudah terkabul, anda harus kembali ke kuil tersebut untuk mengucap syukur dengan diiringi para penari.

Jabal Rahmah, Arab Saudi

Jabal Rahmah, Arab Saudi
Destinasi wisata mencari jodoh yang satu ini terletak di daratan Arab Saudi, salah satu tempat ziarah di Makkah. Jabal Rahmah merupakan sebuah bukit tempat bertemunya Adam dan Hawa. Mitos inilah yang diangkat dan dipercaya secara luas bagi mereka yang mengunjungi tempat ini. Mereka yang datang ke tempat tersebut membawa sebuah keinginan untuk mendapat jodoh dan menjadi pasangan layaknya Adam dan Hawa. Para wisatawan yang masih belum punya pasangan harus mendaki Bukit Arafah dan menuliskan namanya di dinding tugu. Hal ini dipercaya dapat mendatangkan jodoh.

Rumah Juliet, Italia

Rumah Juliet, Italia
Kisah cinta Romeo dan Juliet yang merupakan karya William Shakespeare sangat terkenal sebagai kisah cinta terlarang yang tragis. Di sebuah rumah di Verona, Italia, yang dikatakan sebagai rumah keluarga Juliet. Disana terdapat tembok yang dinamakan Tembok Juliet, jika menulis nama disana, hubungan pasangan akan langgeng. Jika anda belum berpasangan datang saja ke Patung Juliet. Berfoto dan berpegangan pada bagian dada Patung Juliet, akan mendapat kisah cinta yang indah. Anda juga akan melihat banyak surat cinta dari para pengunjung di Tembok Juliet.

Air Terjun Kali Jodoh, Indonesia

Air Terjun Kali Jodoh, Indonesia
Tempat wisata dunia mencari jodoh yang terakhir ada di Indonesia. Air Terjun Kali Jodoh berada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Untuk anda yang single, mandi di air terjun tersebut dapat menemukan jodoh dan memiliki pernikahan yang langgeng. Selain itu, pesona indah terlihat di alamnya yang asri. Berdasarkan cerita, Air Terjun Kali Jodoh berasal dari dua sungai, memiliki tinggi sekitar 100 meter. Anda harus mendaki dari ruas jalan poros Bakaru. Dari Kota Pinrang, perjalanan sekitar 40 menit.

Apakah anda masih single? Cobalah mengunjungi tempat wisata mencari jodoh tersebut.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑