10 Jan 2015

7 Akar - Akaran Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan

"7 Akar - Akaran Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Mungkin anda pernah berfikir bahwa hanya sayuran hijau saja yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh!. Akar - akaran ternyata juga ada yang bisa di masak dan di jadikan sayuran yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini 7 Akar - Akaran Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan dan mengandung Vitamin, Mineral serta dapat memulihkan stamina.
 


 1.    Ubi Jalar
Kandungan pada ubi jalar seperti Vitamin K, Vitamin A, Beta Karoten, Potasium, Mangan dan Trytopan yang bermanfaat bagi kesehatan. Ubi jalar ini juga gampang tumbuh dan tidak ribet untuk penanamannya sehingga anda tidak perlu tehnik khusus untuk menanam ubi jalar ini.

2.    Jahe
Siapa yang tidak tau dengan jahe ini, Akar – akaran ini sangat popular di masyarakat dengan rasanya yang pedas dan sering di jadikan teh atau yang biasa di sebut dengan wedang jahe. Jahe memiliki manfaat untuk mencegah Kanker, Peradangan serta mengatasi masalah perncernaan. Jahe juga biasanya di gunakan oleh orang dahulu untuk menyembuhkan masuk angina. Penanamannya sangat mudah dan tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia.


3.    Wortel
Wortel merupakan sayuran yang mengandung Vitamin A dan Beta Karoten yang dapat menurunkan resiko dari penyakit Jantung, Menyehatkan Mata serta dapat mencegah datangnya penyakit Kanker.


4.    Lobak
Lobak merupakan sumber dari Vitamin C, Kolin, Mangan, Serat dan Magnesium yang dapat menjaga kesehatan dan lobak juga dapat di konsumsi langsung tanpa di olah.

5.    Bawang Merah
Bawang merah di yakini mampu melawan kanker ovarium, usus besar, dan kanker kerongkongan yang dapat membahayakan kita. Bawang merah juga banyak mengandung Polyhenol yang sangat penting buat kesehatan tubuh.


6.    Bawang Putih
Bawang putih memiliki banyak kasiat yang dapat di rasakan oleh kita salah satunya adalah sebagai pembersih darah. Kandungan zat anti bakteri yang ada dalam bawan putih ini sangat membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri yang masuk. Biasanya kalau jaaman dahulu bawang putih juga di gunakan sebagai pengusir nyamuk dan di jadikan pestisida pada tanaman. Bawang putih juga dapat mengatasi penyakit jantung.



7.    Kunyit
Siapa yang tak kenal dengan kunyit ini, Bahan herbal yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Kunyit juga memiliki banyak manfaat seperti menghentikan pertumbuhan Sel Kanker Dan Tumor, ini sudah di lakukan penelitian.


Sumber    Merdeka.com
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑