25 Jan 2015

Cara Mengeringkan Smartphone Yang Basah Terkena Air

"Cara Mengeringkan Smartphone Yang Basah Terkena Air" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Ketika Smartphone terjatuh ke dalam air, pasti kita akan merasa resah dan panik, Karena takut nantinya berakibat fatal yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada Smartphone tersebut. Agar tidak terjadi kerusakan yang parah maka harus di lakukan tindakan yang tepat dengan pengeringan, Hal ini yang tidak banyak orang mengetahuinya. Cara Mengeringkan Smartphone Yang Basah Terkena Air sebenarnya cukup mudah di lakukan. Untuk menghidari terjadinya kerusakan yang parah pada Smartphone yang terkena air hujan, terjatuh di kamarmandi serta terkena air laut. Dapat anda baca pada artikel di bawah ini.


Smartphone yang terkena air harus di atasi sesegera mungkin, dengan langkah – langkah yang tepat tentunya. Langkap pertama jika Smartphone anda terjatuh ke dalam air adalah Menonaktifkan dan melepaskan batrainya, yang ke dua lepas memori ekternalnya dan kartu SIM yang ada pada Smartphone tersebut. Setelah itu cari tisu atau kain yang memiliki tektur kasar untuk di jadikan lap. Kain yang di gunakan harus memiliki daya serap airnya tinggi seperti handuk atau ganebo. Saat pengelapan goyang – goyang Smartphone agar air yang ada di dalam lubang – lubang Smartphone tersebut keluan semua. Lubang yang di maksud seperti lubang USB dan Colokan Headset.

Untuk proses yang lebih lanjut adalah memasukkan Smartphone yang basah terkena air tadi ke dalam beras. Beras dapat menghisap air dengan baik yang ada pada Smartphone tersebut, Serta mampu mengeringkan Smartphone tadi dengan cepat. Agar mendapatkan hasil yang bagus simpanlah Smartphone yang terkena air tersebut selama 24 jam penuh, Dengan demikian air yang ada di dalam Smartphone tersebut akan terserap. Proses selanjutnya nyalakan Smartphone tersebut, Jika masih belum menyala maka lakukan proses tadi sekali lagi. Namun jika proses sudah 3 kali di lakukan Smartphone masih tidak bisa di hidupkan maka Smartphone tersebut sudah rusak dan harus di bawa ke tukang service.

Itu saja Cara Mengeringkan Smartphone Yang Basah Terkena Air yang bisa saya tulis semoga bermanfaat bagi para pembaca. Serta tunggu artikel kami berikutnya yang membahas tentang berita – berita terupdate.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑