7 Jan 2015

Kerja shift malam tingkatkan risiko penyakit jantung dan kanker

"Kerja shift malam tingkatkan risiko penyakit jantung dan kanker" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Pekerjaan terkadang menuntut kita untuk begadang dan harus di kerjakan malam hari, Entah ini karena peraturan atau emang kesepakatan kontrak kerja. Namun tidak sedikit pula orang yang memilih untuk bekerja di malam hari. Hal ini sering kali tidak di sadari atau di abaikan oleh banyak orang kalau bekerja dengan shif malam tidak bagus bagi kesehatan.

 Dalam sebuah penelitian yang di lakukan di Harvard MEdical School menemukan fakta sebagai berikut. Bagi yang menghabiskan waktunya untuk bekerja di malam hari minimal 3 malam selama satu bulan akan memiliki resiko lebih besar tekanan Darah Tinggi, Paru paru, Jantung dan Kanker di bandingkan dengan yang tidak melakukan pekerjaan di malam hari. 

Penelitian ini di pinpin oleh Dr Eva Schernhammer dan penelitian ini mengamati sekitar 75.000 orang perawat selama 22 tahun di Amerika Serikat, Wooo Cukup lama bukan?. Web MD juga memposting pada tanggal 5 Januari lalu. Mengungkapkan bahwa bekerja dalam shif malam juga dapat memiliki resiko kematian yang di sebabkan berbagai macam – macam alasan dan penyakit. Bekerja shif malam juga dapat menimbulkan penyakit tertentu serta tanpa kita bisa menduganya. Jadi bagi anda yang biasa bekerja di malam hari harap menjaga kesehatannya dengan memeriksakan diri secara rutin pada dokter dan mengkonsumsi makanan yang sehat agar tidak terjadi sesuatu yang kurang di inginkan. 

Kematian yang di sebabkan oleh penyakit Jantung yang terjadi pada orang yang sering bekerja di shif malam dalam enam sampai 14 tahun terakir meningkat sekitar 19%, dan yang bekerja selama 15 untuk shif malam lebih tinggi mencapai 23%, Serta yang lebih dari 15 tahun menjadi 25% ini di sebabkan berbagai macam penyakit salah satunya Kanker dan Paru-paru.

America Journal of Preventive Medicine telah mengesahkan penelitian ini. Namun peneliti harus melakukan tindak lanjut agar dapat lebih tau banyak tentang penyebab kematian pada orang-orang tersebut, yang telah di ungkapkan di atas tidak hanya para pekerja dengan shif malam saja yang beresiko seperti itu. Karena penyakit Jantung, Kanker dan Paru-Paru dapat di sebabkan oleh banyak factor.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑