8 Jan 2015

Makan Steak Dapat Menimbulkan Kanker

"Makan Steak Dapat Menimbulkan Kanker" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Steak adalah makanan yang banyak di gemari oleh sebagian orang, Rasanya yang khas dengan daging merah serta sayuran segar Steak ini sangat menggiurkan lidah. Sensasi yang di tawarkan sangat menggugah selera dengan rasa yang gurih pada daging merahnya menambah kesan tersendiri bagi para penikmatnya. Steak kini juga dapat di jumpai di berbagai lestoran yang ada di Indonesia, Karena steak ini banyak penggemarnya terutama kalangan atas tentunya. Tapi perlu hati-hati lo, kalau Makan Steak Dapat Menumbulkan Kanker.

  Seperti apa yang di lansir oleh healthmeup.com, Memakan steak dengan balutan daging yang berwarna merah yang memiliki rasa gurih itu sangat berbaya buat kesehatan. Dan dalam sebuah penelitian yang di lakukan jurnal online Proceedings of the National Academy of Sciences mengatakan bahwa di dalam daging merah Steak terdapat Ne5Gc yang merupakan senyawa gula yang berbahaya bila di konsumsi karena dapat menyebabkan peradangan serta dapat menyebabkan penyakit kanker. Dari itu sebaiknya anda yang merupakan pecinta Steak agar tidak berlbihan dalam mengkonsumsinya.

Dalam sebuah penelitian tersebut para peneliti menyuntikkan Ne5Gc pada tikus yang merupakan bahan percobaan dan hasilnya di temukan dalam tubuh tikus tersebut mengandung bibit-bibit kanker dan yang paling mencengangkan adalah pembentukan sel-sel kanker tersebut berlangsung dengan sangat cepat. Para peneliti juga menemukan fakta bahwa jika manusia mengkonsumsi bahan yang mengandung Neu5Gc dan terserap oleh jaringan tubuh akan menyebabkan reaksi yang cepat yang di sertai dengan peradangan. Hal ini akan terjadi pada saat sistem dari kekebalan tubuh menciptakan Antibiotik untuk melawan Neu5Gc yang masuk ke dalam tubuh manusia. Dan peradangan yang kronis dapat menyebabkan penyakit Tumor Ganas (Kanker).

Seperti apa yang di katakana oleh Dr Ajit Varki, yang merupakan profesor di bidang sel dan molekul dari University of California. “Daging merah merupakan sember dari zat besi dan nutrisi lainnya yang merupakan salah satu yang di perlukan oleh tubuh manusia, Akan tetapi anda harus memperhatikan apa yang sedang anda konsumsi’’. Dengan demikian para ahli secara tidak langsung memberi wanti-wanti bagi anda yang merupakan penggemar Steak karena Makan Steak Dapat Menumbulkan Kanker.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑