2 Jan 2015

Manfaat Minum Susu Skim Untuk Kesehatan

"Manfaat Minum Susu Skim Untuk Kesehatan" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Tak banyak orang yang mengetahui tentang manfaat susu skim, Karena sedikit informasi yang membahas tentang susu skim ini. Susu ini tidak memiliki kandungan lemak karena sudah di larutkan sehingga cocok bagi anda yang sedang melakukan program diet sebagai pengganti susu murni. Susu skim ini sama halnya seperti susu murni dengan kandungan protein, Vitamin B12, riboflavin, Mineral dan Thiamine hanya tidak banyak mengandung lemaknya lebih sedikit. Beberapa Manfaat Minum Susu Skim Untuk Kesehatan yang bisa anda dapatkan sebagai berikut.


1.    Rendah Lemak
Susu skim ini hampir tidak memiliki kandungan lemak, Menurut survey yang telah di lakukan, kandungan lemak yang di miliki susu skim ini hanya 1% selain rendah lemak susu skim ini juga rendah kolesterol. Dengan demikian susu skim ini dapat di konsumsi bagi siapa saja tanpa harus takut dengan penambahan berat badan dan kolesterol.

2.    Tinggi Protein
Kandungan Asam Amino dan Proteinnya tinggi yang terdapat pada susu skim sangat penting untuk kesehatan otot tubuh kita. Dalam sebuah penelitian kandungan Protein yang ada pada susu skim ini lebih cepat dalam pembentukan otot di bandingkan dengan susu kedelai. Dan susu skim ini memiliki kandungan Casein, Protein yang dapat dengan mudah untuk di cerna. Dalam segelas susu skim dapat memberikan 8,5 gram Protein yang dapat di manfaatkan oleh tubuh.

3.    Sedikit Kalori
Kandungan kalori pada susu skim ini lebih sedikit di bandingkan dengan susu murni, karena sudah di lakukan pemisahan dengan proses pelarutan. Untuk segelas susu murni memiliki kandungan kalori sekitar 160 sedangkan susu skim hanya 70 kalori saja. Dan kalori tersebut hanya berada pada karbohidrat yang ada pada susu skim ini.

4.    Kaya Mineral
Mineral yang ada pada susu skim ini seperti Selenium, Kalsium, Potasium, Zinc, Fosfor dan Magnesium sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Seperti pembentukan Tulang Dan Gigi yang kuat dan dapat menjaga kesehatan pada otot. Potasium dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. 

Sumber  Merdeka.com





Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑