1 Jan 2015

Membuat Batu Biasa Menjadi Berharga

"Membuat Batu Biasa Menjadi Berharga" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Batu permata dari dahulu sampai dengan sekarang masih menjadi tren dunia. Saat ini bukan hanya kalangan elit yang dapat mengenakan batu permata, kalangan bawah juga sudah dapat memiliki batu permata. Untuk mereka yang menginginkan batu permata namun tidak memiliki cukup uang untuk membeli batu permata, saya akan memberikan cara mengubah batu biasa menjadi batu permata. Kali ini akan pemudaberbagi.com paparkan pembuatan batu cincin baiklah kita mulai saja cara pembuatannya

Langkah pertama, memilih corak dan warna batu.

Langkah ini sangat menentukan hasil batu permata yang akan kita buat. dari warna sampai corak yang indah sangat ditentukan dari proses ini. Pilihlah batu dengan warna yang mencolok, seperti hijau, biru, putih, kuning dan lain-lain

Langkah kedua, memilih jenis batu
Setelah mendapatkan warna dan corak yang kita inginkan, cobalah untuk memukulkan batu itu ke batu lainnya. jika ternyata pecah maka tidaklah layak untuk dijadikan batu permata.

Batu yang tidak dapat dijadikan batu permata antara lain :
  • batu yang berkapur
  • batu yang terdapat retakan-retakan didalamnya, karena saat pembuatan akan hancur.
Langkah ketiga, membentuk batu sesuai kebutuhan.
Pada langkah ini dibutuhkan alat berupa gerinda. potong batu tersebut melintang kemudian bentuk sesuai kebutuhan dan ukuran dengan memilih corak mana yang akan dipakai.

Langkah keempat, penghalusan dengan menggunakan ampelas.
Pada langkah ini dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. batu digosok dengan amplas supaya halus. pertama dengan amplas yang kasar, kemudian amplas yang halus, dan terakhir dengan amplas yang lebih halus dari amplas kedua.

Langkah kelima atau langkah terakhir, mengkilapkan batu
Langkah ini juga disebut dengan langkah finishing, dalam langkah ini batu digosok dengan amplas paling halus dan di berikan sedikit air. setelah menggunakan amplas, dilanjutkan dengan menggosok dengan manual menggunakan serbuk intan atau dengan batang bambu.

Demikian lagkah-langkah Membuat Batu Biasa Menjadi Berharga yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. untuk pemilihan cincin itu sesuai dengan selera dan juga ukuran.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories: , ,

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑