30 Jan 2015

Microsoft Ingin Ciptakan OS Android Baru Dengan Cyanogen

"Microsoft Ingin Ciptakan OS Android Baru Dengan Cyanogen" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Beberapa waktu yang lalu pengembang sekaligus pemodifikasi OS Android ternama yaitu Cyanogen berencana membuat sebuah OS Android baru yang mana saat ini OS tersebut masih di kuasai oleh Google. Yang tak kala menariknya Cyanogen di dukung oleh perusahaan besar dunia Microsoft sebagai investornya. Hal ini bisa menjadikan ancaman tersendiri buat Google yang merupakan raja Android.


Seperti yang di lansir oleh The Wall Street Journal 29 januari dalam sebuah blognya, Bawasanya Microsoft sedang melakukan investasi di perusahan pengembang Android Cyanogen, Kabar ini memicu banyak keributan di dunia maya. Pertanyaanpun bermunculan apakah ini akan terjadi dan bagaimana dengan Google yang merupakan perusahaan terbesar android saat ini.

Dalam sebuah postingan Android Central 29 Januari, Mengatakan Bawasanya banyak pihak yang telah memprediksikan Google dan Androidnya akan segera tumbang bila Microsoft dan Cyanogen benar – benar bersatu untuk menciptakan sebuah OS Android baru. 

Hal yang senada juga di posting oleh Bloomberg 29 Januari, Microsoft dan Cyanogen akan segera membuat OS android baru yang lebih bersahabat buat gadget – gadget besutan Microsoft. Dengan demikian para pecinta gadget dari Microsoft ini akan lebih merasa nyaman.

Akan tetapi prediksi ini masih jauh dari sebuah kenyataan, Pasalnya Microsoft melakukan investasi yang tidak begitu besar hanya berkisar USD 70 atau setara dengan 882 Milyar. Meskipun demikian dengan adanya suntikan dari Microsoft Cyanogen dapat mengembangkan karya – karyanya yang salama ini masih kalah dengan Google. Jumlah pengguna Android Cyanogen masih di kisaran 50 Juta pengguna, sedangkan pengguna Android di seluruh dunia sekitar 1 Milyar lebih di tahun 2014 yang lalu.

Tidak menutup kamungkin Cyanogen lebih berjaya di Android ini dan dapat mengalahkan Goole, Jika investasi ini berlanjut dan Microsoft memberikan dana yang lebih besar buat pengembangan. Dan ini merupakan ancaman besar buat Google. Bagaimana dengan gadget anda apakah menggunakan Android google atau Cyanoge?..

Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi anda dan dapat menambah pengetahuan serta wawasan yang anda miliki. Kunjungi juga artikel – artikel yang lain.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑