27 Jan 2015

Ponsel Samsung Pernah Pakai Hard Disk Komputer Sebagai Penyimpanan

"Ponsel Samsung Pernah Pakai Hard Disk Komputer Sebagai Penyimpanan" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Hard Disk merupakan penyimpanan data pada sebuah komputer, Namu tak banyak orang yang mengtahuinya bawasanya Hard Disk pernah menjadi perangkat penyimpanan pada sebuah ponsel dengan Ukuran yang kecil, Akan tetapi ini tidak bertahan begitu lama dan Samsung hanyak mengeluarkan beberapa tipe saja.



Ponsel besutan Samsung dengan tipe SPH-V5400 ini menggunakan Hard Disk sebagai perangkat penyimpanannya yang mana Hard Disk tersebut memiliki ukuran sekitar satu inci, Dan Hard Disk yang di gunakan tersebut memang yang biasa di gunakan pada komputer dengan piringannya yang memutar.

Kapasitas untuk penyimpanannya tentu tidak sama dengan komputer hanya sekitar 1,5 GB, mungkin ini karena ukurannya yang kecil serta perangkat Hardwarenya tidak mendukung. Ponsel besutan Samsung ini menggunakan ukuran layar LCD 320 x 240 MP, dengan layar tambahan 1,3 MP.

Alasan dari Samsung menggunakan Hard Disk sebagai penyimpanan dan tidak menggunakan Flash atau Driver adalah pada waktu itu media penyimpanan seperti flash dan drive belum memenuhi kebutuhan yang di harapkan lonsumen. Serta pada saat tersebut kartu flash dan memory masih melambung tinggi, sehingga tidak memungkinkan menggunakan Memory.

Seperti yang di kutip oleh Phone Arena 26 Januari, Pemasangan Hard Disk yang biasa di pakai pada komputer memang sangat menarik untuk di sematkan pada pinsel, Namun yang perlu di ketahui bawasanya Hard Disk tidak cocok untuk perangkat kecil seperti Handphone. Resikonya sangat besar, Pasalnya media penyimpanan dengan menggunakan piringan yang berputar rentan terhadap goncangan dan mudah rusak ketika terjatuh. 

Meskipun Samsung sudah mengetahui resiko yang di ambilnya itu dapat berdampak buruk pada produknya, Samsung tetap meluncurkan ponsel ini serta melakukan regenerasi yang di beri nama dengan V5400. Dan di tahun 2005 Samsung kembali meluncurkan SGH-l300 yang mana penyimpanan yang di gunakannya Hard Drive sebesar 3 GB.


Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑