26 Jan 2015

Cara Ubah Smartphone Jadi Mouse Laptop

"Cara Ubah Smartphone Jadi Mouse Laptop " menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Fitur Smartphone yang kini makin berkembang membuat kita semakin di mudahkan untuk melakukan sesuatu, Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi antara manusia, Bisa juga di hubungkan dengan alat elektronik lainnya seperti TV, dan Komputer. Untuk menghubungkan harus di konfigurasikan terlebih dahulu dengan aplikasi yang mendukung. Bagi anda yang sering menggunakan Laptop dan terbiasa dengan mouse, kini Smartphone dapat di jadikan mouse dengan menggunakan Aplikasi yang bisa anda download di Playstore dan iOS App Store. Caranyapun cukup Simple dan tidak perlu alat khusus. Berikut ini Cara Ubah Smartphone Jadi Mouse Laptop yang dapat anda terapkan.



Beberapa aplikasi yang dapat di gunakan sebagai penghubung antara Laptop anda Dengan Smartphone yang akan di jadikan mouse, di antaranya adalah Remote Control Collection dan Remote Mouse. Kedua aplikasi tersebut dapat di gunakan sebagai penghubung antara Smartphone dengan Laptop yang anda gunakan.  Kedua Aplikasi ini dapat di instal dan dijalankan, Cara menjalankanya sebagai berikut.

Unduh Aplikasinya Di
Bagi pengguna android dapat mengunduhnya di Google Play Store (Android 3.0+)
Untuk pengguna Apple bisa mengunduhnya di App Store (iOS 7.0+)
Sedangkan untuk pengguna Windowsphone bisa mengunduhnya di Windowsphone Store (Windows Phone 8.0+)

Download Aplikasinya Di Laptop yang akan di hubungkan dan pasang (instal) seperti menginstal di Smartphone agar terhuhung antara yang satu dengan yang lain. Agar terhubung haris dengan satu Wifi yang sama. Dengan demkian Smartphone anda secara otomatis akan membaca IP dari Laptop anda, Dengan demikian keduanya akan terkoneksi dan Smartphone tersebut sudah bisa di jadikan mouse.

Cara penggunaannya sangat simple Tinggal menggerakkan jari di atas Smartphone yang telah terhubung makan kursor yang ada di Laptop tersebut akan ikut bergerak juga. Sama halnya dengan mouse biasa satu ketukan merupakan klik, Untuk satu ketukan dengan dua jari klik kanan.

Jika terjadi kegagalan dalam melakukan hal yang tadi, Maka restart Wifi anda dan jalankan ulang. Hal ini untuk mengembalikan setingan awal. Mungkin itu saja artikel tentang Cara Ubah Smartphone Jadi Mouse Laptop semoga bermanfat.

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑