2 Jan 2015

Ternyata Gula Jauh Lebih Jahat Dari Garam

"Ternyata Gula Jauh Lebih Jahat Dari Garam" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Gula adalah makanan yang rata-rata orang menyukainya dengan rasanya yang manis serta cocok di semua lidah manusia di muka bumi ini, Akan tetapi di balik rasanya yang manis Gula menyimpan bahaya untuk kesehatan. Seperti apa yang di ungkapkan oleh 'Open Heart’ dari jurnal online dalam sebuah penelitiannya menghasilkan data yang sangat mengejutkan. Jika gula di masukkan pada makanan olahan memiliki efek samping yang sangat buruk. Dan menyebabkan Tekanan darah tinggi, Hipertensi serta dapat menimbulkan penyakit jantung. Selama ini banyak orang yang melakukan program diet dengan metode yang salah seperti menekan asupan garam pada setiap makanan yang di konsumsinya agar tidak terjadi tekanan darah tinggi serta di anjurkan untuk mengkonsumsi gula agar efek tekanan darah dapat di minimalisir. Ternyata Gula Jauh Lebih Jahat Dari Garam ini sudah ada bukti yang myata dalam sebuah penelitian.

 Dalam hal ini justru garam lebih memiliki efek yang rendah pada tekanan darah sedangkan gula justru memiliki efek yang sangat buruk dan lebih berbahaya. Dalam sebuah laman Health Me Up (17/2) mengukapkan, Para peneliti menyatakan bahwa gula dapat mempengaruhi serta memiliki hubungan dengan tekanan darah tinggi di bandingkan dengan sodium. Dalam pengungkapannya para peneliti juga mengatakan bahwa gula atau glukosa dapat menambah buruk pada penderita hepatitis dan penyakit jantung serta penyakit-penyakit lainnya. Bagi anda yang memiliki kegemaran mengkonsumsi makanan olahan dan minuman yang bersoda memiliki resiko terkenanya pengembangan sindrom metabolik karena makanan dan minuman tersebut mengandung glukosa yang tinggi jadi di harapkan bagi anda untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan olahan dan minuman yang bersoda.

Ini dapat di buktikan secara nyata, Karena sebagian orang yang melakukan proses diet dengan mengkonsumsi gula yang tidak kurang dari seperempat kalori perhariannya akan memiliki tiga kali lebih beresiko terkena penyakit jantung. Cara yang paling di sarankan adalah mengurangi minuman dan makanan yang mengandung glukosa atau manis-manis. Sebuah organisasi dunia menyarankan gula yang kita konsumsi harus kurang dari 10% dari semua total kolori yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Dapat kita simpulkan untuk orang dewasa sekitar 50g gula yang dapat di konsumsinya dalam per harinya. Ternyata Gula Jauh Lebih Jahat Dari Garam yaa!.. Saran agar anda yang membaca artikel ini supaya memperkirakan dalam mengkonsumsi gula agar tetap sehat.

Sumber  http://www.merdeka.com/

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑