6 Jan 2015

Tol Kualanamu-Tebing Tinggi – Medan di Bangun Oleh 4 BUMN

"Tol Kualanamu-Tebing Tinggi – Medan di Bangun Oleh 4 BUMN " menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Kali ini kota medan akan mendapatkan jalan tol yang akan membentang antara Kualanamu samapi Tebing Tinggi, Tol ini di perkirakan untuk 40 tahun ke depan. Penggarapan ini akan di lakukan oleh 4 perusahaan yang telah di sepakati. Berikut ini perusahaan yang akan menangani pengerjaan tol yang akan di bangun di kota medan tersebut. Inilah pembagiannya Jasa Marga mendapatkan 55 % ini merupakan persentase pengerjaan yang paling besar, PT. Pembangunan Perumahan mendapatkan 15 %, Waskita Karya 15 %, Dan Hutan Karya sebesar 15 %. Dengan pembagian tersebut di harapkan pengerjaan Tol ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

 Seperti apa yang di ungkapkan oleh Direktur Jasa Marga Agus Suharyanto, Dalam pembangunan tol Kualanamu sampai Tebing Tinggi memiliki panjang sekitar 61,70 KM dan Dana yang di butuhkan di perkirakan 4,1 Triliun. Biaya untuk pengerjaan tol di Medan ini akan di ambil dari kas Perusahan yang menanganinya, Serta sisanya akan ambil dari utang perbankan. Perencanaan ini sudah di tandatangani oleh pihak yang terkait di Jakarta, Senin (5/1) kemaren.

Dalam pengerjaan jalan tol di Medan ini pihak Jasa Marga akan mendapatkan bagian pengerjaan sepanjang 43,90 KM yang akan di bagi menjadi dua bagian, Sesi pertama Perbarakan sampai Lubuk dan tahap ke dua Lubuk Pakam sampai Tebing Tinggi. Dan sisanya 17,80 merupakan tanggungan pemerintah, Dan jaraknya antara Tanjung Morawa sampai Perbarakan Kualanamu. Di tarjetkan akan rampung pada juni 2015 tahun ini.

Jalur yang di rancang tol Kualanamu sampai Tebing Tinggi 2 x 2 jalur dan akan bertambah menjadi 2 x 3 dengan estimasi kecepatan 100 KM/Jam. Dan sampai sampai saat ini pembebasan tanah yang di lakukan oleh pemerintah dan pihak Jasa Marga masih mencapai 83 %.

Jalan tol Medan ini merupakan jalur alternatif dari Medan Timur menuju Tebing Tinggi serta dapat terhubung dengan jalan tol Balmera – Medang yang ada di Tanjung Morawa. Jalan tol yang akan di bangun ini merupakan bagian dari Trans Sumatra dengan bebas hambatan. Dengan di bangunnya jalan tol ini di harapkan mampu mendongkrak perekonomian kota Medan dan kota-kota lainnya yang di lalui pembangunan jalan tol ini.

Sumber Merdeka.com


Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑