23 Mar 2015

Facebook Untuk Para Pengembang Aplikasi : "Jadikan Kami Teman"

"Facebook Untuk Para Pengembang Aplikasi : "Jadikan Kami Teman"" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Jaringan sosial terbesar di dunia, ditetapkan menjadi tuan rumah konferensi pengembang tahunan pekan ini, "kami ingin mendapatkan sepotong kue aplikasi", cetusnya.

CEO Facebook,
Mark Zuckerberg pada konferensi Pengembang Aplikasi
Mark Zuckerberg ingin pengembang aplikasi membantunya bergerak dengan waktu yang cepat. Facebook tahun lalu mengubah motto resmi dari "move fast and break things" menjadi "move fast with stable infrastructure," hal ini menimbulkan keanehan  atau tidak konsisten pemrograman pada mitranya. 

Sekarang CEO dan co-founder Facebook diperkirakan akan menyampaikan pesan baru untuk mengumpulkan programmer dalam konferensi pengembang  minggu ini, yang disebut F8, di San Francisco : Work with us.

Facebook adalah teknologi pembangkit tenaga dari rumah, memiliki rangking penjualan iklan dan keuntungan yang baik. Tahun lalu saja, jaringan sosial terbesar di dunia melaporkan penjualan melompat hampir 60 persen, menjadi US $ 12,5 miliar, sementara meningkatkan keuntungan lebih dari sepertiga. Hampir 900 juta orang - atau sekitar 1 dari setiap 7 orang di planet ini log in Facebook setiap harinya, sehingga Facebook menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh di Website.

Namun Zuckerberg tahu bahwa untuk tetap seperti itu, Facebook membutuhkan bantuan dari pengembang aplikasi, dari semua ukuran dan di seluruh industri. Ketika mereka terhubung dengan layanan-nya, apakah orang sedang meng-upload foto, bermain game atau berbagi artikel, atau bahkan dengan menampilkan iklan. Facebook sudah menjadi bagian dalam kehidupan pelanggan. Dan Zuckerberg menginginkan lebih. Aplikasi lainnya, memberikan lebih banyak cara untuk melibatkan pengguna dan, pada akhirnya menarik lebih banyak iklan. (hampir semua pendapatan Facebook didapat dari penjualan Iklan.)

Pada dasarnya, pengembang menciptakan sebuah pengikat yang membuat Facebook menjadi "lengket," memberikan alasan mengapa seseorang menghabiskan waktu yang lama di Facebook.

Jangan meremehkan pentingnya buzz. Seperti Facebook yang telah berkembang, ia mengambil banyak pelajaran dari berbagai saingan, seperti raksasa Google dengan meroketnya startups seperti Snapchat layanan pesan. Perlu mitra pengembang untuk membentengi posisinya.

Dalam perhatiannya selama ini, Ia juga akan menghadapi persaingan yang berat untuk pengembang. Selama beberapa bulan ke depan, Microsoft, Google dan Apple akan mengadakan konferensi pengembang sendiri di San Francisco, berusaha untuk menarik mitra potensial dan menginspirasi startup besar berikutnya.

Pesan dalam Setahun

Salah satu tren teknologi yang paling penting dari tahun lalu telah memiliki pesan. Snapchat diperkirakan memiliki lebih dari 100 juta pengguna bulanan. WeChat, digunakan terutama di Asia, menghubungkan lebih dari 438 juta pengguna aktif. Hal ini membantu menjelaskan ketertarikan Facebook dalam mengelola pesan. Perusahaan dilaporkan berusaha membeli Snapchat sebesar $ 3 miliar pada 2013. Tidak enam bulan kemudian, ia mengatakan akan membayar lebih dari $ 19 miliar untuk WhatsApp, yang membantu jutaan orang menghindari biaya pesan teks antar negara. Lebih dari 700 juta orang di seluruh dunia menggunakan WhatsApp per Januari.

Facebook tahun lalu juga mulai mengharuskan pengguna ponsel untuk mengirim pesan melalui aplikasi Messenger standalone nya, bukan melalui Facebook itu sendiri. Apakah ini alasan untuk beralih ?

"Pesan adalah salah satu dari beberapa hal yang dilakukan orang lebih dari sekedar jejaring sosial," Zuckerberg menjelaskan pada bulan November. Dalam sebuah pertanyaan: Di beberapa negara, lebih banyak orang menggunakan aplikasi chatting atau pesan teks daripada menggunakan Facebook, katanya. Perusahaan ini diharapkan minggu ini mengumumkan fungsionalitas baru untuk Messenger yang akan membuat lebih mudah bagi pengembang untuk berbagi konten antara aplikasi dan layanan jaringan sosial.

Melihat ke arah masa depan

Salah satu presentasi kunci ketika berbicara mengenai Facebook tentang masa depan virtual reality, yang menenggelamkan pengguna goggle 3D dalam dunia asing. Setelah bertahun-tahun yang diturunkan ke fiksi ilmiah, virtual reality siap untuk menjadi mainstream.

Di tengah-tengah pergeseran Oculus, yang pertama memicu minat konsumen pada tahun 2012 ketika mulai menjual prototipe $ 300. Industri video game, khususnya, melihat realitas virtual sebagai fitur baru untuk penjualan, mendorong membunuh perusahaan, termasuk Sony, Microsoft dan pembuat smartphone HTC, untuk memproduksi kacamata goggles.

Facebook tahun lalu setuju untuk membeli Oculus lebih dari $ 2 miliar. Pada saat itu, Zuckerberg mengatakan teknologi memiliki potensi untuk merevolusi bagaimana orang menggunakan komputer dan berkomunikasi dengan satu sama lain.

Minggu ini, Facebook dan Zuckerberg akan melukis gambaran tentang bagaimana realitas virtual mempengaruhi kehidupan kita. Dan mereka akan melenggang pengembang tentang peran mereka yang dapat bermain dalam perubahan itu. Pertanyaannya adalah: Apakah ini sebuah permainan ?

sumber : cnet, etc
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑