21 Mar 2015

Smartwatch TAG Heuer Berbasis Intel dan Google Android

"Smartwatch TAG Heuer Berbasis Intel dan Google Android" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

TAG Heuer, pembuat jam tangan Swiss yang sekarang berusia 155 tahun akan memulai tradisi baru dengan bantuan Google dan Intel.

Inter, Tag Heuer, Android on Partnership For Smartwatch 
Kamis lalu, TAG mengumumkan kemitraan baru dengan dua raksasa Silicon Valley untuk membuat jam mekanik tertanam dengan fitur teknologi baru. Intel akan memasok prosesor dan Google akan menyediakan sistem operasi Android. TAG membuat pengumuman di Baselworld, sebuah konferensi tahunan di Swiss untuk pembuat jam dan perhiasan.
TAG Heuer Smartwatch
Kemitraan TAG Heuer, Intel dan Google bisa memberikan saingan yang layak untuk diantisipasi oleh Apel Watch, peluncurannya dijadwalkan pada tanggal 24 April dengan harga antara $ 349 dan $ 17.000.

Jam Tangan TAG Heuer akan menjadi yang pertama pada Swiss Android Wear SmartWatch dan usaha pertama Intel bersama Android Wear, kata Intel.

"Ini benar-benar produk pertama dari jenisnya yang berasal dari pembuat jam mewah," kata juru bicara Intel Ellen Healy.

TAG Heuer akan memberikan rincian tentang harga dan fitur di kuartal keempat. Jam tangan harus tersedia pada akhir tahun ini. Perusahaan ini diharapkan dapat membangun replika digital dari TAG Heuer Black Carrera, menurut Reuters. Model-model terbaru Jam tangan Carrera dibandrol dengan harga sekitar $ 3.000 hingga $ 5.000.

Pembuat jam tradisional seperti TAG telah menghadapi persaingan dari daftar  pembuat smartwatch, termasuk Samsung, Sony, dan Pebble. Meskipun respon hangat dari konsumen sejauh ini, pengiriman smartwatch diharapkan melonjak tahun ini menjadi 28,1 juta unit, dari 4,6 juta unit tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Januari, CEO TAG Heuer Jean-Claude Biver menjelaskan bahwa perusahaannya tidak dapat memproduksi chip, perangkat keras atau aplikasi untuk SmartWatch. "Tidak ada yang bisa memproduksinya di Swiss," katanya.

"Perangkat keras dan perangkat lunak akan datang dari Silicon Valley," lanjutnya. "Tapi dalam kasus Jam Tangan, Saluran, desain, ide, mahkota, bagian-bagian dari jam tangan, tentu saja Swiss adalah tempatnya."

TAG Heuer akan mencakup beberapa fungsi yang lebih khas dari smartwatch, misalnya GPS atau pemantauan kesehatan, Biver mengatakan dalam wawancara, bersama dengan aplikasi tersebut, smartwatch akan terkoneksi ke aplikasi olahraga yang sponsor TAG Heuer.

Kemitraan tersebut penting bagi Intel untuk mengambil saham awal di pasar Produk pakaian dan aksesoris barang mewah. Ini pembelajaran mengenai pentingnya waktu. Pembuat chip terbesar di dunia merindukan munculnya ledakan smartphone dan telah bermain mengejar ketinggalan di ruang tersebut sejak itu.

"Untuk Intel, itu hanyalah bukti-titik dalam kemajuan kita," kata Intel Healy dari kesepakatan TAG.

Sumber : Cnet, bbc

Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑