6 Sep 2015

SEO Share: Semua Serba Mesin

"SEO Share: Semua Serba Mesin" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Sekian lama gak buka catatan blog ini, ternyata sudah sangat lama saya tidak menulis lagi. Kemana aja boy... :D

Sebenarnya aktivitas online masih tetap seperti biasa, optimasi beberapa website klien, mengerjakan #seoproject, juga sempat beberapa kali ikutan #kontesseo. Saking keasyikan dengan aktivitas baru, yang lama sempat terlupakan.

OK, untuk posting pertama kali setelah sekian lama absen dari aktivitas blogging, saya ingin sedikit berbagi tentang SEO. Gak perlu tak jelasin apa itu SEO, tapi disini saya ingin nge-share tentang perkembangan aktivitas seo belakangan ini, khususnya tentang apa yang saya lakukan.
seo tools
ilustrasi tools seo... by me

Dulunya, ketika masih baru mengenal SEO sampai saya membuka #jasaseo, saya masih sangat idealis untuk melakukan segala proses optimasi secara manual. Semua tulisan, backlink, sampai komen-komen yang tujuannya hanya untuk menanam backlink, semua dikerjakan oleh tangan manusia. Meski tidak sendiri, saya bersama tim di #seosaja, tapi semua masih bisa ter-cover dengan mengandalkan tenaga manusia.

Satu co-founder mencelat jauh sampai ke perbatasan negara tetangga karena (Alhamdulillah) dia dapat kerjaan baru disana. Tapi nasib saya dan anggota tim tersisa yang masih tergolong baru sangat merasakan ketiadaan satu orang yang cukup berpengaruh ini. Sementara order terus bertambah dan persaingan di mesin pencari semakin ketat. Makin banyak pemilik toko online dan berbagai situs perusahaan yang menggunakan jasa seo.

Saya merasa harus sedikit ada perubahan, karena kalau hanya mengandalkan tim tersisa dan tetap dengan cara manual, project tidak akan mencapai target. So... idealisme untuk selalu melakukan optimasi secara manual mulai sedikit saya tinggalkan. Saya mulai mencari tools seo yang tepat untuk kebutuhan saya.

Tools yang bisa mendapatkan konten artikel yang sesuai (scrapping), melakukan generate agar artikel menjadi unik (spinning), serta mem-publish artikel (posting) tersebut ke berbagai blog, directory, serta sumber-sumber backlink lainnya. Saya memberanikan diri untuk menggunakan beberapa perlengkapan software yang bagi saya harganya tidak murah. Jika di total mungkin sudah lebih dari $1.000,00 saya belanjakan.

Lalu hasilnya? Sampai saat saya menulis artikel ini, menurut saya hasilnya cukup lumayan, karena saya belum lama menggunakan semua tools tersebut. Mau tau lebih jauh tentang cerita saya ini? Insyaallah lanjut di artikel berikutnya.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories: ,

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑