2 Okt 2015

Bahaya Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap

"Bahaya Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Ilustrasi menggunakan smartphone ditempat gelap
Penggunaan smartphone sudah saat ini sudah bukan jadi kebutuhan barang mewah, bahkan bagi sebagian orang alat ini sudah menjadi "sahabat" yang selalu menemani dalam berbagai aktivitas. Sampai-sampai saat tidurpun smartphone berada ditempat paling dekat dengan tempat kita tidur, tak lepas dari genggaman sebelum mata terlelap, bahkan saat lampu kamar sudah dipadamkan... Kayak lagunya SO7 feat Tasya... :D

Padahal, tahukah kalian kalau menggunakan smartphone di tempat yang gelap ternyata berbahaya lho. Benarkah?

Saat berada di tempat gelap dan mata kita berfokus terhadap cahaya yang terang dan menyorot seperti layar smartphone, sebenarnya retina mata bekerja lebih keras. Hal ini disebabkan oleh penyesuaian retina mata terhadap kondisi lingkungan yang minim cahaya dengan fokus mata terhadap sorot cahaya yang dikeluarkan oleh gadget yang kalian gunakan.

Hal ini tidak hanya berlaku terhadap smartphone saja. Perangkat lain yang mengeluarkan cahaya yang memaksa mata bekerja lebih keras di tempat gelap memiliki pengaruh yang sama, seperti laptop, tablet, layar monitor, televisi, dsb.

Makanya, ada baiknya kalau lampu kamar sudah dimatikan, segera letakkan gadget kalian dan bergegas untuk tidur. Sayang kan kalau sampai mata kalian rusak karena kebiasaan yang kurang baik tersebut. Lagipula kebanyakan aktivitas menjelang tidur juga tidak terlalu produktif, kebanyakan mungkin berselancar di media sosial, main game, atau sekedar menonton video.

Jika mata sudah terasa lelah, lebih baik tidak memaksakan untuk terus bermain gadget. Sayangi kesehatan mata kalian agar bisa lebih banyak melakukan hal-hal yang lebih produktif.

Semoga bermanfaat...

sumber: astalin.com
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories: ,

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑