8 Jun 2016

7 Rumus Dapatkan Tiket Pesawat MURAH

"7 Rumus Dapatkan Tiket Pesawat MURAH" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Semua orang pasti ingin pergi keliling dunia namun lebih kepingin lagi kalau keliling dunia bisa gratisan. Tapi siapa yang mau nggratisin? Setidaknya kalo nggak ada yang gratisin, paling tidak yah keliling dunia dengan budget minim. 

Nah, mbahas soal budget minim tapi tetep bisa terbang ke sana dan di mari mestinya liat-liat dong gimana caranya biar bisa dapet tiket pesawat dengan harga murah! Karena mau nggak mau kalau pingin naik pesawat terbang kan mesti beli tiket pesawatnya dulu kan? Agan mau bisa naik di pesawat tapi ditaro di dalam ruang roda pesawat?

Intinya, apapun permasalahannya pasti ada cara untuk menyelesaikannya kan sob?
Oke! Kita rumuskan dulu permasalahannya. Permasalahannya kali ini si Agan ingin bisa keliling dunia tapi dengan budget minimalis. Akar permasalahannya adalah harga tiket pesawat yang mahal. Tidak bisa membeli tiket pesawat = tidak bisa jalan-jalan = tidak bisa happy-happy.

Penyelesaian masalah: Mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah baru bisa happy

Cara menyelesaikan maslah tiket pesawat yang mahal yaitu dengan rumus 7 Cara dapatkan tiket pesawat harga murah. Berikut ini metode penyelesaian masalahnya:

1. Private mode / incognito mode browser

Semua browser internet pasti memiliki Mode incognito (chrome), ini adalah salah satu “rumus” yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aktifitas browsing agan sehingga setiap kunjungan ke sebuah website akan dihitung sebagai kunjungan pertama.

Ngaruhnya di apanya? Dipercaya jika anda mengunjungi sebuah situs maskapai berulang-ulang, maka website tersebut akan menampilkan harga tiket pesawat yang lebih mahal seiring dengan kunjungan berulang agan. Nah, dengan “rumus” mode incognito/private setiap kunjungan agan akan dianggap kunjungan agan yang pertama kalinya, katanya sih dengan “rumus” ini diyakini harga tiket pesawatnya bisa lebih murah.

2.  One Way Ticket

Katanya sih semua orang udah tau, harga tiket pesawat PP terkadang lebih mahal daripada tiket sekali jalan. Solusinya cobalah untuk membeli tiket pesawat dengan maskapai berbeda. Misalnya, pada saat keberangkatan agan menggunakan maskapai A, lalu saat pulang menggunakan maskapai B. Jadi tak ada salahnya mengombinasikan dua maskapai berbeda untuk perjalanan pulang-pergi

3. Fungsikan smartphone dan social media.

Sekarang ini, smartphone agan bisa disamakan dengan travel agent agan dan social media adalah platform utama agan untuk dijadikan sebagai salah satu “rumus” mendapatkan tiket pesaawat murah. Demikian pula dengan pihak maskapai. Mereka juga menggunakan social media untuk menjangkau dan menyebarkan periode promo yang biasanya berlangsung singkat. Untuk itu, jangan ragu untuk menjadi fans maskapai penerbangan, bahkan travel agent di social media. Bahkan anda juga bisa bergabung dengan Facebook Groups para backpacker untuk mendapatkan bocoran promo tiket murah.

4. Lebih “lama” lebih baik.

Lebih lama disini maksudnya agan musti pesen tiket pesawatnya harus 6 minggu sebelumnya. Studi dari Airlines Reporting Corporation menemukan bahwa waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 6 minggu sebelum keberangkatan. Mengapa? Ini dia alasannya, pada saat 6 minggu sebelumnya harga tiket jatuh sejatuh-jatuhnya jadi agan bisa dapetin harga tiket pesawat yang lebih murah daripada harga tiket go show.

5. Cobain pesan tiket pesawat di agen tiket.

Rumus ini bisa agan lakukan sekarang karena banyak travel agent atau penyedia online booking yang menawarkan harga tiket pesawat yang lebih murah. Intinya, keuntungan travel agent seperti tiket.com dikembalikan lagi kepada para konsumennya karena hasil penjualan tiket yang begitu banyak. Mungkin penjelasan lebih gampangnya gini. Agan beli tiket harga normal 150.000 rupiah, agan dapat potongan 50.000 rupiah jadi agan beli dengan harga 100.000 saja namun sebenarnya nyang 50.000 tetep dibayarkan oleh pihak agen tiket dari potongan harga tadi 

Untuk yang satu ini, agan bisa mengandalkan pembelian tiket pesawat online di http://www.tiket.com/pesawat

6. Ubah lokasi saat anda memesan tiket pesawat.

Saat ingin liburan ke luar negeri, cobalah cari tiket promo dengan sedikit memanipulasi lokasi anda jadi seakan-akan anda memesan dari negara lain. Contohnya tujuan dari dan ke Singapura dan Malaysia biasanya akan lebih murah dibanding dari dan ke Indonesia. Menggunakan ‘fake locations’ seperti ini sebenarnya sudah menjadi rahasia umum yang diketahui para backpackers lho.

7. Ubah sugesti agan: Yang perlu digaris-bawahi, dicetak tebal dan miring adalah jalan-jalan murahnya bukan kemana perginya.

Terkadang ada promo jalan-jalan dari pihak mas kapai (maskapai maksud saya) yang menawarkan jalan-jalan ke objek wisata dg harga lebih murah walaupun itu bukan objek wisata yang agan idam-idamkan saaat ini. 

Itulah tujuh tips yang dapat saya share untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑