26 Sep 2012

Valentino Rossi Akan Membuktikan Diri di Aragon 2012

"Valentino Rossi Akan Membuktikan Diri di Aragon 2012" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Valentino Rossi kembali akan melihat hasil pengembangan dari motor nya di sirkuit Aragon pekan ini. Sebelumnya Rossi telah naik podium sebanyak dua kali bersama Ducati.

Valentino Rossi naik podium bersama Ducati
Seperti diketahui, Rossi yang menggunakan sasis dan lengan ayun yang baru secara mengejutkan berhasil finis di peringkat kedua di Sirkuit Misano. Ini merupakan podium keduanya bersama Ducati pada musim ini.

Namun, pencapaian itu dapat diraih dikarenakan Rossi sebelumnya sudah menjajal sasis baru tersebut di tempat yang sama. Di Aragon, pembalap Ducati ini akan mendapatkan tantangan baru untuk memperlihatkannya hasil perbaikan timnya tersebut.

“Kami datang ke Aragon dengan penampilan yang positif setelah hasil bagus di Misano, meski kami sadar setiap balapan memiliki cerita sendiri. Ini menjadi kesempatan untuk melihat hasil pengembangan yang sudah kami buat di lintasan ini, yang mana sangat berbeda dengan Misano,” kata Rossi.

Aragon memiliki tipe lintasan yang sangat cepat. Sangat penting bagi Ducati untuk memilih penggunaan ban yang tepat. Apalagi, belakangan ini Rossi tidak mendapatkan hasil yang bagus bila balapan di Aragon. Sebelumnya bersama Yamaha Rossi hanya mampu finis keenam, sedangkan dengan Ducati menempati peringkat 10.

“Aragon merupakan lintasan yang cepat dan menantang. Pemilihan ban yang bagus sangat tepat sekali untuk lintasan ini,” lanjut pembalap asal Italia itu, sebagaimana diberitakan Crash, Rabu (26/9/2012).

“Mengenai hal itu, selama tes setelah balapan terakhir, kami mencoba lengan ayun baru yang membuat cengkraman motor dengan ban lebih baik dan penekanan terhadap ban lebih sedikit. Namun mari kita lihat saja. Ini menjadi sebuah kesempatan untuk melihat apakah motor benar-benar membaik,” tandasnya.

Sumber: Okezone Sports
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories: ,

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑