30 Jan 2015

Kali ini Qualcomm Incar Teknologi 4G LTE Mobil

"Kali ini Qualcomm Incar Teknologi 4G LTE Mobil" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Sebagai perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi, Qualcomm adalah salah satu pemasok Chipset untuk industri Nirkable kelas dunia. Kali Qualcomm ini mengincar adanya teknologi 4G LTE pada mobil masa depan. Seperti yang di kemukakan oleh ABI Research lebih 60% dari mobil yang akan di keluarkan pada tahun 2018 nantinya akan terkoneksi dengan adanya teknologi mobile untuk memudahkan bagi penggunanya. Dan Qualcomm sebagai perusahaan yang bergerak di bidang itu tidak menyia – nyiakan kesempatan itu dan rencananya akan ikut andil dalam memproduksi alat tersebut.

Seperti apa yang di lansir oleh ‘’Mantosh Malhotra, Regional Head Southeast Asia Qualcomm Technologies Inc., di Jakarta, Kamis, 29 Januari 2015’’ Bawasanya Qualcomm telah melakakukan penghubungan antara produk digital dengan otomotif seperti mobil khususnya. Platform Qualcomm juga mendukung terhadap perangkat yang ada pada kendaraan tersebut, Seperti Unit in-Dash, Fitur Hiburan, Charger Pada Perangkat Elektronik, Serta masih banyak lagi yang dapat di hubungkan.

Dengan demikian fitur yang di sediakan oleh produsen mobil nantiknya akan terkoneksi dengan Smartphone atau Elektronik lainnya yang mana akan berdampak pada kemudahan saat pengoperasiannya. Menurut Malhotra bawasanya, Qualcomm merupakan sumber tenaga 40 program mobil yang telah terkoneksi dengan 15 manufaktur di bidang otomotif. Prosessor Snapdragon 602A merupakan Chipset pertama kali yang di rancang untuk otomotif dan dapat menampung konten 4K, Meliputi Navigasi 3D dan 4G. Untuk fitur yang lain seperti Audio yang berkualitas tinggi, Streaming Multimedia, Pengenalan wajah Dan Gesture yang dapat di hubungkan dengan perangkat mobile.

Prosesor Snapdragon dari Qualcomm ini memiliki jaringan 4G LTE yang mana jaringan ini merupakan jaringan terbaik saat ini, Dan secara otomatis akan terkoneksi pada mobile serta dapat di gunakan untuk berselancar di dunia maya. 4G atau Long-term Evolution (LTE) merupakan teknologi yang makin berkembang pesat demi memberikan tingkat data tinggi, serta kapasitas yang lebih besar dan pengalaman baru bagi penggunanya. Di perkirakan untuk tahun 2019 nantiknya 65% penduduk dunia akan menggunakan LTE, Jadi peluang untuk Qualcomm ini sangatlah besar.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑