4 Jan 2015

Ternyata Minum Kopi Dapat Mencegah Diabetes Dan Obesitas

"Ternyata Minum Kopi Dapat Mencegah Diabetes Dan Obesitas" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Kopi merupakan minuman yang di sukai oleh banyak orang, Meskipun kopi menjadi bahan kontroversi di dalam dunia kesehatan karena kopi ini memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi. Secara medis kafein ini dapat memberikan asupan energi secara kontan serta dapat membuat orang lebih fokus pada sesuatu tertentu. Apabila di konsumsi secara tidak berlebihan tentunya. 

 
Baru-baru ini ada penelitian tentang kopi yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Dalam sebuah penelitian tersebut mengungkapkan bahwa, Jika meminum tiga cangkir kopi setiap hari secara rutin dapat mencegah resiko Diabetes. Selain dapat Dapat Mencegah Diabetes para pecinta kopi juaga memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil di bandingkan dengan orang yang tidak suka dengan kopi. 

Seperti yang di lansir oleh Daily Mail (08/12). Dalam penelitian tersebut di juga ungkapkan bahwa para pecinta kopi memiliki tekanan darah yang lebih rendah di bandingkan mereka yang tidak suka kopi, Akan tetapi para peneliti tidak memberikan penjelasan tentang hubungan antara penyakit Diabetes, Obesitas dan Darah Rendah. Mungkin ini hanya butuh waktu untuk mengkaji ulang dan mendapatkan hasil yang dapat menjelaskan penyebab serta alasan yang bisa di pertanggu jawabkan tentang hubungan antara kopi, Diabete, Obesitas dan Darah Rendah. Mungkin anda bisa memberikan penjelasan?...

Penelitian yang di lakukan oleh University College London ini mengamati 9000 orang secara acak. Hasil yang di dapat pada penelitian tersebut, Para peminum kopi memiliki resiko yang lebih rendah 25% terkena Sindrom Metabolisme di banding dengan yang tidak suka minum kopi. Para peneliti juga mendapatkan fakta bahwa kopi memiliki manfaat sebagai pencegah Stroke, Jantung dan resiko Diabetes. Jadi bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit di atas di sarankan minum kopi secara rutin tapi tidak berlebihan tentunya.

Kemungkinan di atas tadi di sebabkan karena kopi mengandung zat Polyphenol yang dapat mencegah peradangan. Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa kandungan kopi tersebut dapat mencegah penyakit seperti Jantung, Diabetes dan Obesitas karena adanya zat Polyphenol, dan peradangan merupakan factor yang dapat menimbulkan penyakit Diabetes. Untuk itu kita mulai sekarang meminum yang namanya kopi… Oke!!
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑