7 Jun 2016

5 Tempat Wisata Paling Populer di Purwokerto

"5 Tempat Wisata Paling Populer di Purwokerto" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Selain jajanan khas getuk goreng ada beberapa objek wisata yang wajib kamu kunjungi dan wajib juga kamu catat dalam visiting list tour and traveling kamu berikutnya.

Okay, directly kita langsung saja bahas alias kupas tuntas 5 Tempat Wisata Paling Populer di Purwokerto yang wajib kamu masukan ke dalam visiting list tour and traveling kamu kali ini.

Sebelum berangkat, siapkan dulu everything yang kamu butuhkan selama touring. Agar journey kamu kali ini lebih efficient manfaatkan discount promo hotel untuk accommodation-mu. Karena dengan “hunting” promo hotel ini kamu bisa menghemat pengeluaran selama rapid transit dari dari tempat tour satu ke tempat tour berikutnya.

Hunting promo hotel bisa kamu cari di tiket.com yang menyajikan ribuan hotel di berbagai tempat di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Jika hunting promo hotelnya sudah kamu dapatkan, mari kita lanjutkan informasi 5 Tempat Wisata Paling Populer di Purwokerto.


1. Gunung Slamet

Gunung slamet merupakan salah satu gunung tertinggi di pulau Jawa, dan di Central Java juga. Cocok banget buat kamu yang hobby hiking and camping di alam terbuka. Gunung ini menjulang tingga di antara 4 kabupaten yakni Banyumas Pruwokerto, Tegal Slawi, Pemalang, dan Brebes.

Ketinggian Slamet Mountain ini mencapai 3,428 meter diatas permukaan laut. Dengan ketinggian datas 3000 meter ini anda akan menghadapi halangan dan rintangan yang lebih berat dibanding dengan pendakian gunung-gunung yang tingginya dibawah gunung Slamet ini. Namun semua halangan dan rintangan dan perjuangan yang kamu taklukkan akan terbayar dengan pemandangan alam yang begitu indah dari puncak ketinggian Gunung Slamet ini.

2. Curug Cipendok

Jika kamu tidak mampu menghadapi tantangan jalan kaki atau hiking ke Gunung Slamet, ada alternatif lain atau ada objek wisata lain setelah kamu mendaki gunung ini. Curug (baca Air Terjun/waterfall) Cipendok bisa kamu masukkan ke dalam visiting list tour and traveling kamu beriktunya diantara 5 Tempat Wisata Paling Populer lainya selama di Purwokerto.

Curug Cipendok ini terbentuk di atas tebing curam seperti ngarai. Dinding-dinding jurang ini berdiri tegak sehingga air yang jatuh ke bawahnya seperti ditumpahkan begitusaja dan terbentuklah air terjun yang indah dan dikelilingi oleh hijaun pepohonan dan semak belukar yang seolah-olah menyaksikan “pertunjukan” air terjun ini.

Curuk cipendok berada di sebelah selatan gunung Slamet dan kira-kira 15 kilometer dari arah barat jantung kabupaten Banyumas, Purwokerto.

3. Objek Wisata Alam Baturaden

Objek Wisata Alam Baturaden adalah yang paling terkenal dan paling banyak diminati dan dikunjungi oleh wisatawan lokal dari Banyumas dan Kabupaten-Kabupaten  lain di sekitarnya. Di objek wisata Baturaden ini memiliki banyak tempat wisata didalamnya seperti curug pitu dan curug telu, Kebun Raya Baturaden, Teater Alam dari pesawat Foxer milik Garuda Airline, Bumi Perkemahan, Telaga Sunyi dan sesekali dilakukan perhelatan pagelaran seni di sini.

Lokasi Objek Wisata Alam Baturaden ini juga berada di kaki Gunung Slamet. Jika ditempuh dari jantung kabupaten Bamnyumas, Purwokerto, maka anda akan menempuh sejauh 13 km. Objek Wisata ini sangat mudah dijangkau. Jika kamu dari terminal sudah ada angkutan umum yang menuju ke Objek Wisata ini. Jika menggunakan Kereta Api pun kamu bisa menggunakan Taxi. Akomodasi di sekitar Objek Wisata Baturaden ini pun lengkap. Jadi kamu bisa berlibur dan bersantai ria disini.


4 Batur Agung

Sebagai Alternative Recommendation dari kami, ada juga Objek Wisata Alam lain yang senada dengan Baturaden yaitu Baturagung.

Batur Agung lebih tepatnya adalah sebuah tempat Rekreasi Alam yang dirancang khususnya untuk keluarga dan teman-teman se-geng baik dari kantor atau geng-geng lain. Konsepnya lebih ke TAMAN BERMAIN sehingga bagi anda yang ingin mengisi liburan bersama anak-anak dengan kegiatan Outbound tempat ini bisa recommended. Selain untuk keluarga, cocok juga untuk kegiatan gathering karyawan untuk agenda liburan semesteran ataupun tahunan.

Batur Agung menyajikan berbagai wahana yang menarik dan cukup lengkap seperti flying fox, outbound, arung jeram, waterpark, kebun buah, kereta api mini dan situs purbakal juga ada.

Gimana? Tertarik!? Datang saja ke desa Kedungbanteng, Banyumas, disinilah lokasi Batur Agung berada.

5. Pemandian Air Panas Kalibacin

Jika anda sudah menjelajahi Objek Wisata Baturaden, Batur Agung dan Curug Cipendok, sepertinya belum lengkap pula “penjelajahan” tour and traveling kamu jila belum sampai ke Pemandian Air Panas Kali bacin.

Pemandian Air Panas ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi sehingga mengeluarkan bau yang tak sedap dihidung. Meskipun berbau tak sedap tapi banyak pengunjung yang datang kesini untuk mandi di air panas yang banyak mengandung belerang. Umumnya mereka yang datang ke sini bertujuan untuk menyembukan penyakit. Memang, tempati ini banyak yang meyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit bahkan katanya, penyakit berat seperti syaraf dan tulang pun bisa sembguh disini.

Pemandian Air Panas Kali bacin berada di desa Tambaknegara, kecamatan Rawalo. Bagi anda yang ingin melakukan pengobatan alternatif sambil berwisata, disinilah tempatnya.

Demikianlah 5 Tempat Wisata Paling Populer di Purwokerto yang terangkum pada pembahasan kali ini.

Pastikan anda memilih promo hotel yang tepat agar anda tidak kecewa selama tour and traveling, hunting spot tour yang belum kamu kunjungi sebelum. Untuk mencari informasi promo hotel di internet ataupun mobile, kamu bisa gunakan http://www.tiket.com/hotel disini banyak sekali informasi promo hotel, siapa tau ketika anda sudah berencana menuju kota Purwokerto ini kamu berhasil mendapatkan promo hotel dan diskon sehingga perjalanan menuju objek wisata berikutnya tidak dipusingkan dengan urusan hotel/penginapan.
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑