7 Apr 2015

OnePlus SmartPhone Telah Resmi Menggunakan OxygenOS

"OnePlus SmartPhone Telah Resmi Menggunakan OxygenOS" menjadi topik pilihan dalam artikel kali ini. Tim Soepeno Blog menyajikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menikmati!

Penjual smartphone asal negeri tirai bambu Tiongkok, telah resmi merilis sistem operasi mobile OnePlus yaitu OxygenOS, ini merupakan sebuah versi awal untuk sistem operasi, dengan begitu smartphone OnePlus telah resmi meninggalkan Cyanogen OS. 

Oxygen Operation System
OxygenOS adalah Android Lollipop versi OnePlus yang merupakan Sistem operasi buah hasil dari modifikasi Android 5.0 Lollipop yang telah dioptimalkan dan disesuaikan dengan gaya OnePlus. OxygenOS mengklaim OS besutannya lebih efisien dan ringan hampir sangat mendekati Android Open Source Project (AOSP)

"Dengan menciptakan sistem operasi sendiri, kami bisa dengan cepat merespons feedback pengguna dan memudahkan Anda ikut menjadi bagian penting dalam masa depan OnePlus," tulis OnePlus.

"Tujuan kami membuat OxygenOS adalah untuk memberikan update yang lebih cepat dan berarti, serta layanan terintegrasi yang lebih baik untuk semua pengguna OnePlus," imbuh Pei dalam blog OnePlus.
Oxygen Operation System
Dalam blog resminya, OnePlus membolehkan para pengguna untuk mencicipi OxygenOS, hanya dengan mengKlik tautan yang telah disediakannya. Disertai pula demo di Youtube, bagaimana OxygenOS bekerja pada OnePlus One SmartPhone.

Mengapa OnePlus Pisah dengan CynogenOS ?. 

Pada awal Januari 2015, kabar keretakan antara OnePlus dengan Cyanogen mulai ramai diperbincangkan. Awalnya dari niat OnePlus ingin mengembangkan OxygenOS yang ditujukan sebagai respons terhadap pasar India. Karena di negeri Bollywood tersebut, sebelumnya sudah ada vendor lain yaitu Micromax yang merupakan salah satu produsen lokal India telah lebih dulu menjalin kerjasama dengan CyanogenMod, sehingga OnePlus One dilarang beredar karena berbasis CyanogenMod. 

Pada Akhirnya, OnePlus memutuskan untuk menyingkirkan Cyanogen dan mengembangkan OxygenOS yang tak hanya diperuntukkan bagi pengguna OnePlus di India tetapi juga untuk seluruh Dunia.

Sumber : OnePlusnet, techcrunch, etc
Temukan Soepeno Blog di berbagai media social:
Twitter: @SEOPeno
Facebook: Soepeno Blog

Categories:

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright © Soepeno Blog

Up ↑